nusabali

Satlantas Polres Edukasi Tertib Prokes

  • www.nusabali.com-satlantas-polres-edukasi-tertib-prokes

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Satlantas Polres Klungkung mengedukasi masyarakat agar tertib lalu lintas dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Edukasi ini melalui Operasi Zebra Agung 2021, diisi membagikan brosur imbauan tertib berlalu lintas dan taat prokes.

Brosur itu ditempelkan pada kendaraan. Operasi tersebut, antara lain, dipusatkan di jalan raya Pasar Galiran, Klungkung, Kamis (18/11). Dalam operasi itu, sejumlah  polwan mengimbau para pengendara agar selalu tertib berlalulintas dan disiplin prokes. Sejumlah polisi lain juga membagi-bagikan masker.

Kasatlantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho,  menyampikan agar masyarakat selalu waspada dalam berkendaraan. ‘’Jaga keselamatan, dan bermotor tetap menggunakan helm, tidak memegang HP dan menelepon saat berkendara,’’ jelasnya.

Pengendera sepeda motor juga dilarang menggunakan knalpot bronk. Karena hal tersebut akan mengganggu kenyamanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat. Kata AKP Wahyu, Operasi Zebra Agung 2021 merupakan operasi rutin guna meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dan prokes. “Kami harap dengan adanya Operasi Zebra ini, kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap lalu lintas dan prokes semakin meningkat,” harap perwira berpangkat tiga balok ini.

Operasi Zebra Agung2021 dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Bali selama 14 hari, mulai 15 - 28 November 2021. Operasi ini untuk menciptakan kondisi kondusif menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 mendatang.

Sehari sebelumnya, personel dalam Operasi Zebra Agung-2021 membagikan brosur, masker, dan memasang stiker imbauan prokes Covid-19, pada kendaraan bermotor yang melintas di depan pintu masuk Pasar Seni Semarapura, Rabu (17/11).*wan

Komentar