nusabali

Karangasem Lelang 8 Jabatan Eselon IIB

  • www.nusabali.com-karangasem-lelang-8-jabatan-eselon-iib

AMLAPURA, NusaBali
Pemkab Karangasem melelang 8 jabatan eselon IIB yang ditandai pemasangan pengumuman leleng oleh panitia seleksi No : 03/pansel-JPT/2021, per 18 November 2021.

Lelang ini untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di Pemkab Karangasem. Pendaftaran lelang jabatan ini dalam waktu lima hari kerja.  Jika selama pendaftaran belum didapatkan minimal 3 pelamar yang memenuhi syarat, maka pendaftaran diperpanjang. Setelah diperpanjang, jika belum juga didapatkan 3 pelamar, maka sekurang-kurangnya 2 pelamar yang memenuhi syarat bisa diproses dalam setiap lowongan.

Ketua Panitia Seleksi JPT pratama Pemkab Karangasem yang juga Sekda I Ketut Sedana Merta, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Karangasem I Gusti Gede Rinceg, memaparkan hal itu di ruang kerjanya, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Kamis (18/11). Disebutkan, pengumuman lelang selama 18 - 24 November, penerimaan berkas 19 - 25 November, pengumuman hasil seleksi administrasi 26 November, uji kompetensi 29 - 30 November, presentasi dan wawancara 1-2 Desember. Selanjutnya, penelusuran dan rekam jejak 26 November - 2 Desember, pengumuman 3 besar pada 6 Desember, dan pelantikan pejabat baru, 7 Januari 2022.

Lelang ini sesuai Surat Edaran Menpan dan RB Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian JPT Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19. Dalam SE itu disebutkan, pelamar yang memenuhi syarat minimal 3 pelamar, jika belum didapatkan 3 pelamar, maka pendaftaran diperpanjang. Setelah perpanjangan dilakukan, belum juga mendapatkan minimal 3 pelamar, maka minimal 2 pelamar yang memenuhi syarat bisa diproses.

Kata Sedana Merta, beda halnya dengan lelang jabatan sebelumnya, minimal pelamar 4 pelamar, setelah diproses digugurkan satu pelamar, tinggal tiga pelamar bersaing.

Delapan JPT yang dilelang yakni Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa dan Kadis PUPR Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Kepala BKPSDM I Gusti Gede Rinceg mengatakan, nanti Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman akn digabung ke Dinas PUPR, maka Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman I Nyoman Merta Tanaya, saat pelantikan pejabat yang baru akan dimutasi jadi Kadis Pertanian. "Padahal jabatan Kadis Pertanian, lowong. Nantinya Kadis Pertanian tersebut menjabat sampai Februari 2022, karena saat itu yang bersangkutan pensiun," jelas Gusti Rinceg.

Gusti Rinceg optimis, seleksi JPT pratama ini akan ada pelamar sesuai ketentuan sehingga proses lelang berjalan normal. "Nanti setelah seleksi administrasi tuntas, dilanjutkan seleksi tahapan berikutnya melibatkan unsur profesional, unsur akademisi, dan birokrasi," tambahnya.  *k16

Komentar