nusabali

Demokrat Usung AHY Capres 2024

DPP Instruksikan Menangkan Demokrat di Bali

  • www.nusabali.com-demokrat-usung-ahy-capres-2024

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan akan diusung Partai Demokrat sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Demokrat, Herman Khaeron mengungkapkan hal tersebut dalam Musda DPD Demokrat Bali di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar Selatan, Rabu (17/11) malam.

Musda Demokrat Bali, dihadiri secara virtual Sekjen DPP Demokrat Teuku Reifky Harsya, Deputi Organisasi DPP Demokrat Made Rai Eddy Astawa, Ketua DPD Demokrat pembentukan 2002-2006 Dewa Bagus Made Badra, Ketua DPD Demokrat periode 2006-2011 I Gusti Bagus Alit Putra dan Ketua DPD Demokrat Bali periode 2011-2016 dan 2016-2021 I Made Mudarta. Selain itu Ketua DPC Demokrat se Bali juga hadir. Sementara undangan eksternal hadir Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan dan Anggota Bawaslu Bali I Ketut Sunadra.

Herman Khaeron mengatakan Partai Demokrat di Bali sudah sangat kompak dari atas sampai akar rumput. Dukungan milenial juga sangat kompak. "Dengan kekompakan ini kita yakin AHY Capres 2024," ujar Anggota Fraksi Demokrat DPR RI ini.

Herman Khaeron mengatakan Musda adalah ajang konsolidasi, di mana wahyunya adalah Demokrat solid, harmonis dan rekonsiliasi. "Kita solid, harmonis dan rekonsiliasi, maka kita siap untuk memenangkan pertandingan Pileg, Pilpres dan Pilkada," ujar Herman Khaeron. Sementara Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta dalam pidatonya mengatakan Pilpres 2024, Demokrat sudah pasti akan mengusung Capres 2024. Karena Demokrat saat ini sangat siap untuk tampil di Pemilu 2024 dan mengembalikan kejayaan pada Pileg 2009 dengan menjadi pemenang pemilu legislatif dan memenangkan Pilpres di 2004 dan Pilpres 2009.

"Kita sudah solid usung AHY Capres 2024 dan siap memenangkan Pileg 2024," tegas Mudarta. Mudarta juga menegaskan AHY adalah sosok Ketua Umum yang teruji dalam menghadapi cobaan dan ujian terhadap Partai Demokrat yang digoyang gerakan  pengambilalihan Ketua Umum DPP Demokrat oleh Moeldoko cs melalui Musda Luar Biasa di Medan, Sumatera Utara.

"AHY sudah sangat teruji, dan tentu karena kekuatan dan dukungan para kader. Sehingga tidak ragu kita usung AHY Capres 2024," ujar politisi asal Desa Nusa Sari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana ini. Di akhir pidatonya, Mudarta menegaskan banyak kader milenial yang gabung ke Partai Demokrat. Terbukti dari seluruh personel kepanitiaan yang terlibat adalah generasi muda. "Generasi milenial adalah pendukung utama kita memenangkan Pemilu," ujar Mudarta.

Sementara Ketua Umum DPP Demokrat AHY melalui pidato virtual dari Amerika Serikat, menyampaikan yel-yel kader Demokrat Bali, bergetar sampai ke Amerika Serikat. "Yel-yel kader di Bali menembus Amerika Serikat. Saya harapkan perjuangannya ini jangan berhenti di Musda ini saja, tetapi sampai ke pemilu 2024 mendatang," ujar AHY.

AHY pun menegaskan Musda Demokrat Bali menjadi ajang konsolidasi untuk soliditas dan kekompakan kader partai untuk memenangkan pemilu 2024. "Demokrat jangan hadir saat membutuhkan dukungan di pemilu saja. Tetapi hadir saat setiap saat di tengah rakyat, sesuai komitmen Demokrat, yakni  "Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat". Mudah-mudahan kita berjaya di Pemilu 2024," tegas AHY. *nat

Komentar