nusabali

Bupati Giri Prasta Pimpin Apel dan Paparkan Kinerja di Sidang Paripurna

Serangkaian HUT ke-12 Ibu Kota Mangupura Badung

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-pimpin-apel-dan-paparkan-kinerja-di-sidang-paripurna

MANGUPURA, NusaBali
Perayaan HUT ke-12 Ibu Kota Mangupura Badung, diperingati dengan melaksanakan apel bersama di lapangan Puspem Badung, Selasa (16/11).

Serangkaian HUT Mangupura, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta juga memaparkan kinerja dalam Sidang Paripurna DPRD Badung di Ruang Sidang Utama Gosana, Selasa (16/11). Apel serangkaian HUT Mangupura juga dihadiri pimpinan serta anggota DPRD, Forkopimda Badung, Sekretaris Daerah (Sekda), kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung, serta para camat, lurah/perbekel se-Badung.

Seusai mengikuti semua rangkaian kegiatan acara, Bupati Giri Prasta menyampaikan HUT ke-12 Ibu Kota Mangupura tahun ini mengambil tema ‘Bayu Mukti Parahita’ yang memiliki arti Bersama Masyarakat, Badung Berjuang Menuju Pemulihan Ekonomi. Mangupura yang bermakna tempat yang menawan hati, kata Bupati Giri Prasta, kini tengah berjuang bangkit dari pandemi Covid-19.

“Berkenaan dengan hari jadi yang ke-12 ini sudah barang tentu masyarakat dan dunia mengetahui dampak dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu, bersama masyarakat kami berjuang untuk pemulihan ekonomi,” ujar Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta menambahkan, Pemkab Badung memaknai perayaan HUT Mangupura setiap tahunnya sebagai ajang untuk evaluasi dan introspeksi bukan euforia semata. Sesuai dengan fokus ke depan, bertambahnya usia menjadi semangat untuk tetap konsisten melaksanakan pembangunan di berbagai sektor. “Salah satu contoh yang kami ingin sampaikan yang pertama, di sektor pangan sandang dan papan. Kedua, sektor kesehatan dan pendidikan. Ketiga, sektor jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Keempat, sektor adat agama tradisi seni dan budaya, dan yang kelima sektor pariwisata, ini semua lengkap dengan infrastrukturnya,” ungkap Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta juga mengutarakan, pihaknya tidak pernah membanggakan diri, meskipun selama ini kebijakan politik anggaran sudah digunakan sepenuhnya untuk memberikan sentuhan kepada masyarakat Badung di segala bidang. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh krama Badung yang sudah memberikan bantuan buah pikiran maupun gerakan dalam membangun Badung selama ini. Untuk itu kami menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Disamping itu, Bupati Giri Prasta berharap, di usia Ibu Kota Mangupura yang ke-12 tahun ini, semua stakeholder terkait di Kabupaten Badung bisa meningkatkan soliditas dan sinergitas lebih baik lagi, menuju masyarakat Badung yang bahagia dan sejahtera. “Peringatan hari jadi adalah merupakan momentum yang bagus bagi Kabupaten Badung untuk melakukan evaluasi dan introspeksi (mulat sarira) berkenaan dengan good governance dan clean government,” tegasnya. *ind

Komentar