nusabali

Kasus Melandai, Vaksinasi Door to Door Jalan Terus

  • www.nusabali.com-kasus-melandai-vaksinasi-door-to-door-jalan-terus

SINGARAJA, NusaBali
Kendati angka kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus melandai, komitmen untuk upaya mencapai vaksinasi tetap berlangsung.

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng terus menargetkan capaian sasaran vaksinasi pada lansia yang masih tercecer. Vaksinasi yang dilakukan dari rumah ke rumah atau door to door pun jalan terus.

"Meskipun Buleleng dalam kondisi level 2, dan kasus terus melandai, kami tetap komitmen tuntaskan vaksinasi. Khusus untuk vaksinasi lansia kami lakukan door to door juga, termasuk kepada warga lainnya yang masih tercecer," terang Koordinator Bidang Data dan Informasi Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, dikonfirmasi Selasa (16/11).

Ketut Suwarmawan menegaskan, Buleleng selama sepekan ini berada dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 sesuai ketentuan pemerintah pusat. Melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 60 Tahun 2021, pemerintah pusat juga telah memutuskan perpanjangan PPKM di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Buleleng.

Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan PPKM level 2 yang berlaku di Kabupaten Buleleng diperpanjang lagi mulai tanggal 16 November sampai dengan  29 November mendatang. Untuk itu, selama PPKM masih berlangsung, masyarakat diminta agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Ditegaskan Suwarmawan, kendati kasus terus melandai, masyarakat dan seluruh pihak terkait penanganan Covid-19 diminta jangan abai dengan protokol kesehatan. "Kondisi ini kita lalui bersama. Agar untuk senantiasa hidup sehat di tengah pandemi ini. Mari bersama-sama menghadapi pandemi ini dengan tetap disiplin protokol kesehatan," terangnya.

Sementara terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng pada Selasa(16/11) ini, Suwarmawan mengatakan tidak terdapat peningkatan baik itu konfirmasi baru, sembuh, maupun meninggal. Tercatat secara kumulatif kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng pada Selasa kemarin sebanyak 10.450 orang, sembuh 9.910 orang, meninggal 537 orang, dan dalam perawatan 3 orang. *mz

Komentar