nusabali

Kapolda Rotasi 231 Personel

  • www.nusabali.com-kapolda-rotasi-231-personel

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera merotasi 231 anggota Polres/Polresta jajaran dari pangkat Inspektur Dua (Ipda) hingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Pergeseran ratusan anggota itu berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda STR/792/XI/KEP/2021, STR/793/XI/KEP/2021 dan Nomor STR/792/XI/KEP/2021, tanggal 15 November 2021 yang ditandatangani Karo SDM Kombes Pol Bony JS Sirait.

Informasi beredar, Selasa (16/11), perwira polisi berpangkat AKBP yang kena rotasi salah satunya adalah AKBP Nyoman Sebudi dari jabatan penyidik madya Ditresnarkoba digeser jadi Kepala SPKT Polda Bali. Kursi yang ditinggalkan mantan kepala BNNK Badung ini akan diisi oleh Kompol I Ketut Badra yang saat ini sebagai Kasubbagrenmin Ditresnarkoba.

Sementara pejabat lainnya yang ikut digeser adalah Kapolsek Denpasar Barat Kompol Doddy Monza. Mantan Kapolsek Kuta ini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Tabanan. Dia menggantikan Kompol Ketut Gelgel yang ditarik ke Mapolda Bali sebagai Kasubdit III Ditresnarkoba. Sementara tongkat komando Kapolsek Denpasar Barat akan ditempati oleh Kompol I Made Hendra Agustina dari perwira Polda Bali.  

Kanit Reskrim Polsek Kuta AKP Made Putra Yudistira ditarik ke Mapolda Bali sebagai Panit I Unit IV Subdit III Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Dit Reskrimum). Menariknya jabatan AKP Yudistira di Kuta akan diganti oleh Kasat Narkoba Polres Bangli AKP Nyoman Sudarma.

Satu perwira lainnya di lingkungan Polresta Denpasar yang digeser adalah Kasat Intelkam Polresta Denpasar Kompol Agung Budiarto. Dia ditarik ke Mapolda Bali sebagai Kanit I Subdit IV Direktorat Intelkam (Dit Intelkam). Budiarto digantikan oleh AKP I Wayan Sudita yang saat ini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Tabanan.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi membenarkan ada personel Polresta Denpasar yang kena mutasi. “Ada sejumlah anggota yang digeser. Detailnya saya tidak hapal,” tutur Iptu Ketut Sukadi.

Sementara Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi juga membenarkan adanya mutasi itu. “Betul. Mutasi itu biasa sebagai penyegaran dan jenjang karier bagi anggota,” ucapnya. *pol

Komentar