nusabali

Jadwal Testing SKB Diundur

  • www.nusabali.com-jadwal-testing-skb-diundur

Satu jam sebelum memulai testing, peserta wajib tiba di lokasi.

AMLAPURA, NusaBali
Jadwal testing Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)
bagi 303 pelamar CPNS diundur. Rencana semula testing SKB digelar di
Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali, Jalan Hayam
Wuruk Denpasar, Senin (15/11).

Testing diundur pada Minggu (28/11) mendatang. Testing SKB untuk menjaring 115 CPNS. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Karangasem, I Gusti Gede Rinceg, mengatakan Karangasem dapat jadwal testing SKB pada 28 November nanti. Testing SKB untuk CPNS dimulai 15 November, namun Karangasem dapat giliran testing 28 November. “Testing dibagi tiga shift, digelar hanya satu hari. Usai testing, peserta bisa lihat langsung hasilnya,” jelas Gusti Gede Rinceg, Selasa (16/11).

Tiap formasi maksimal diikuti tiga peserta, hanya peraih skor tertinggi di masing-masing formasi diterima sebagai CPNS. Ada juga beberapa formasi saat testing SKD diikuti satu pelamar, kebetulan dinyatakan lulus sesuai nilai passing grade yang dipersyaratkan. “Khusus yang diikuti satu pelamar dan telah lulus SKD, asal ikut testing SKB, langsung lulus CPNS,” jelas pejabat dari Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem ini.

Gusti Gede Rinceg berharap, dari 303 peserta testing SKB, semuanya bisa hadir. Testing SKB menggunakan CAT (computer assisted test). “Peserta tidak boleh terlambat, satu jam sebelum mulai testing wajib tiba di lokasi,” tegas alumnus FE Unram NTB dan pascasarjana UNHI Denpasar ini. Peserta testing dipanggil satu persatu, nomor testing dicocokkan dengan yang ada di registrasi. Peserta difoto kembali agar foto di name tag cocok dengan kondisi terakhir. “Misalnya peserta perempuan kelebihan bedak di pipinya maka ditolak sistem. Begitu juga peserta laki, saat diambil foto agak cemberut atau tersenyum ditolak sistem. Saat panitia ambil foto sesuai dengan yang di name tag,” jelas Gusti Gede Rinceg. *k16

Komentar