nusabali

Mih, Ada Bojog Lompat-Lompat di Kantor Bupati Gianyar

  • www.nusabali.com-mih-ada-bojog-lompat-lompat-di-kantor-bupati-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com - Sejumlah pegawai di Kantor Bupati Gianyar mendadak dibuat heboh, Selasa (16/11/2021) sore. Seekor bojog atau monyet diduga liar, melompat kesana kemari.

Bojog pertama kali dilihat sekitar pukul 15.00 Wita oleh seorang pensiunan petugas Satpol PP Gianyar Wayan Nasta. "Dia bergelantungan di atas Kantor Perizinan, lalu ke Sekretariat PKK," ujar Nasta menginformasikan sembari terus mengejar bojog tersebut ke arah barat. 

Bersama Nasta, juga diterjunkan sejumlah personil. Bahkan Asisten III sempat ikut melakukan pengejaran. "Posisi terakhir di SMPN 1 Gianyar. Kami masih cari," ujarnya. 

Pihaknya pun tak habis pikir, darimana datangnya bojog tersebut. Sebab kawasan Kantor Bupati tidak ada hutan belantara, justru padat penduduk. Kuat kemungkinan pula, bojog tersebut peliharaan warga yang tak sengaja lepas. "Belum tahu darimana asalnya. Satu ekor saja, Dinas Perhubungan juga ikut mengejar sambil bawa kayu," kata  Nasta. 

Dikatakan Nasta, bojog ini hanya melompat dan sesekali ekspresi marah sambil mengernyitkan mulut. "Tidak ada yang dilukai, juga tidak ada kerusakan. Cuma khawatir saja kalau tidak segera ditangkap," ujarnya. 

Setelah melakukan pengejaran ke SMPN 1 Gianyar, diduga bojog lompat lagi ke arah Jalan Manik sebelah utara sekolah. "Damkar juga ikut turun, Mudah-mudahan bisa segera ditangkap," harapnya. *nvi

Komentar