nusabali

Polres Buleleng Gelar Operasi Zebra Agung 2021

Targetkan Pengungkapan Kasus Curanmor

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-gelar-operasi-zebra-agung-2021

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran Polres Buleleng menggelar Operasi Zebra Agung menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Operasi Zebra Agung kali ini akan digelar selama 14 hari pada 15 November 2021 hingga 28 November 2021 mendatang.

Selain menargetkan tingkat kepatuhan berlalu lintas di masyarakat, operasi kali ini juga targetkan pengungkapan kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

Untuk memantapkan jalannya operasi, digelar apel pasukan pada Senin (15/11) pagi di halaman Mapolres Buleleng. Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, mengatakan dalam Operasi Zebra Agung kali ini melibatkan tiga ratus personel gabungan dari Polri, TNI, serta Dishub Buleleng. Pada Operasi Zebra Agung 2021 ini, kepatuhan berlalu lintas masih menjadi target capaian.

Selain itu, pada masa pandemi Covid-19 ini, penerapan disiplin protokol kesehatan juga terus dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya klaster penyebaran Covid-19 menjelang Natal dan tahun baru. Selain dua penekanan itu, Operasi Zebra Agung 2021 ini juga memiliki target khusus, yaitu untuk menuntaskan pengungkapan kasus curanmor di Buleleng.

“Selain menekankan kepatuhan berlalu lintas, dalam operasi ini kami harapkan bisa ungkap kasus curanmor,” kata Kompol Yusak ditemui usai memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres Buleleng.

Kompol Yusak menyebutkan, angka kasus curanmor di Buleleng hingga saat ini tidak terlalu tinggi. Dalam Operasi Zebra Agung 2021 kali ini juga dilakukan pengawasan di jalur-jalur rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Untuk titik rawan kecelakaan itu berada di sepanjang jalan protokol Gerokgak – Singaraja, dan untuk rawan pelanggaran di seputaran jalur Banyuning.

Selain kedua titik tersebut, pengawasan juga dilakukan di pusat kota di sepanjang Jalan Diponegoro Singaraja. Pengawasan di jalan tersebut dilakukan karena di sepanjang jalan tersebut sering terjadi kemacetan. “Diharapkan juga kepada masyarakat untuk bisa mematuhi segala aturan lalu lintas di jalan,” ucap Kompol Yusak. *mz

Komentar