nusabali

Kelurahan Sumerta Panen Buah dan Sayuran di Ketapian Kaja

  • www.nusabali.com-kelurahan-sumerta-panen-buah-dan-sayuran-di-ketapian-kaja

DENPASAR, NusaBali
Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur melakukan panen buah, sayuran dan tanaman obat keluarga (Toga) di lingkungan Ketapian Kaja, Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur, Minggu (14/11).

Buah dan sayuran serta toga yang dipanen ini akan didistribusikan kepada kelompok kebun berdaya serta masyarakat lainnya yang membutuhkan.


Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana mengatakan kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Sumerta yang dikemas dalam program 'Suling Resik ring Palemahan’. “Program ini merupakan program inovasi rintisan, guna memberdayakan serta memberikan pelatihan bagi masyarakat terkait lingkungan,” ujar Lurah Eka Apriana.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan ini dilaksanakan pembersihan lingkungan dan dilaksanakan juga sosialisasi pemilahan sampah berbasis sumber kepada anggota kelompok dan masyarakat lainnya. Bersama dengan kegiatan itu, juga dilakukan panen buah dan sayuran bersama kelompok kebun berdaya Kertha Bhutani. Adapun buah dan sayuran yang dipanen kali ini seperti Kangkung, Tomat, Terong, Labu, dan Timun, serta tanaman obat keluarga (toga). *mis

Komentar