nusabali

Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Kerja Bupati Tulungagung

Ingin Pelajari Tentang Koperasi, UMKM, dan Mal Pelayanan Publik

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-terima-kunjungan-kerja-bupati-tulungagung

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda I Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan kerja Bupati Tulungagung, Provinsi Jawa Timur H Maryoto Birowo bersama Sekda Sukaji serta jajarannya di Puspem Badung, Jumat (12/11).

Kunjungan kerja ini terkait dengan studi banding, mempelajari Koperasi dan UMKM sekaligus melihat Mal Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Badung.

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tulungagung bersama jajaranya yang sudah hadir untuk berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Badung. Kunjungan kerja yang melihat secara langsung pemerintahan di Kabupaten Badung ini merupakan sarana tukar pikiran untuk meningkatkan kinerja instansi di masing-masing daerah. Termasuk melaksanakan studi komperasi terkait Koperasi, UMKM, dan Mal Pelayanan Publik, termasuk juga penerapan UU Cipta Kerja.

“Saya kira kita saling bertukar pikiran terkait dengan ilmu yang kita miliki, dengan harapan ke depanya hubungan baik silaturahmi agar tetap bisa terjaga, baik antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung,” ujar Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, Bupati Tulungagung H Maryoto Birowo, mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini di samping keinginan untuk mengetahui regulasi-regulasi pada Dinas Koperasi, UMKM, dan Mal Pelayanan Publik, juga sekaligus merupakan silaturahmi dengan Bupati Giri Prasta yang juga sama-sama sebagai pejabat publik.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama rombongan dari Dinas Koperasi, dan UMKM bersama Forkopimda berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Badung untuk mempelajari Koperasi dan UMKM sekaligus melihat langsung Mal Pelayanan Publiknya,” katanya.

Pihaknya memandang bahwa Badung lebih berpengalaman terutama kondisi yang ada sebelum situasi pandemi. Seperti adanya para wisatawan, penanganan terhadap usaha-usaha kecil yang luar biasa. “Kami ingin tahu bagaimana teknisnya, di daerah kami dengan dibukanya wilayah selatan, para wisatawan, pengusaha baik itu kecil maupun menengah bisa datang ke sana,” kata Maryoto.

Pada kesempatan tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan ke dua daerah, dilaksanakan saling tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung. *ind

Komentar