nusabali

Perbekel Diminta Jangan Buat Program Asal-asalan

  • www.nusabali.com-perbekel-diminta-jangan-buat-program-asal-asalan

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya kembali melakukan kegiatan ngantor di desa.

Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Jumat (12/11). Ngantor di desa tersebut selain menyerap aspirasi dari perbekel sekaligus juga melakukan pengecekan pembangunan infrastruktur jalan.

Menariknya dalam acara ngantor di desa dengan didampingi sejumlah kepala OPD di Tabanan, Bupati Sanjaya meminta kepada perbekel untuk memajukan desanya jangan membuat program asal-asalan. Diinstruksikan yang dibuat hanya program andalan dan selaras dengan program Pemkab Tabanan.

Bupati Sanjaya menegaskan, ngantor di desa ini dilakukan sesuai dengan komitmennya dalam membangun Tabanan mewujudkan desa yang mandiri. Tidak bisa dalam membangun Tabanan hanya berpatokan dengan data. Harus turun ke lapangan untuk menyerap segala aspirasi sebagai bahan evaluasi di pemerintahan dalam membuat program utamanya.

“Kita tidak bisa membangun hanya dengan data saja. Kalaupun saat ini tidak bisa diwujudkan, ke depannya akan lebih mudah dimasukkan dalam program perencanaan. Untuk itu, saya selalu berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat agar mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat,” ujar Bupati Sanjaya.

Dalam diskusi tersebut, Bupati Sanjaya juga mengimbau kepada perbekel dan jajarannya agar tidak asal-asalan dalam merancang suatu program. Diingatkan program di desa harus selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Tabanan. Sehingga, apa yang menjadi visi misi Pemkab Tabanan yang salah satunya adalah membangun dari desa dan mewujudkan Desa Presisi (berbasis data) di Tabanan bisa terwujud dengan sinergi yang baik dari pemerintah desa dan pemkab.

“Hati-hati dalam menyusun program, karena hal ini sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat. Jangan pula membuat banyak program, cukup buat beberapa program yang sesuai dengan potensi dan kebutuhan masyarakat yang tentunya selaras dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Tabanan era baru,” pintanya.

Pada program ngantor di desa itu, Bupati Sanjaya juga berkesempatan melakukan pengecekan pembangunan infrastruktur jalan penghubung Marga-Tunjuk di Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga. Bahkan Bupati Sanjaya sempat memukul senderan jalan dengan palu untuk mengetahui bangunan itu sesuai dengan kualitasnya. Dia juga berkesempatan melakukan pemadatan pinggiran jalan. *des

Komentar