nusabali

Satgas Covid-19 Imbau Prokes Perayaan Galungan dan Kuningan

  • www.nusabali.com-satgas-covid-19-imbau-prokes-perayaan-galungan-dan-kuningan

SINGARAJA, NusaBali
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng bakal mengawasi penerapan protokol kesehatan saat perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Ini dilakukan untuk mencegah munculnya klaster upacara keagamaan. Satgas Covid-19 pun mengimbau pada masyarakat agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Satgas Covid-19 telah berkoordinasi dengan Satgas Desa Adat agar menyiapkan personel untuk mengatur pelaksanaan persembahyangan Hari Raya Galungan dan Kuningan, agar tidak menimbulkan kerumunan. Personel nantinya akan ditugaskan untuk mengecek suhu tubuh, mengecek penggunaan masker secara benar, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta mengatur kehadiran agar tidak menimbulkan kerumunan.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan  mengatakan, selain peran serta Satgas Covid-19  Buleleng, kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes sangat dibutuhkan saat perayaan Galungan dan Kuningan. Diharapkan, dengan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes tidak terjadi klaster upacara keagamaan.

“Masyarakat agar senantiasa waspada dan jangan lengah dalam menerapkan prokes demi mencegah adanya klaster baru,” kata Suwarmawan, dikonfirmasi pada Senin (8/11) siang.

Untuk diketahui, pada Senin kemarin, kasus konfirmasi Covid-19 tidak ada, sedangkan sembuh sebanyak 1 orang dari Kecamatan Buleleng. Secara kumulatif kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng terdapat 10.447 orang, dengan rincian sembuh 9.908 orang, meninggal 537 orang, dan sedang dalam perawatan 2 orang. *mz

Komentar