nusabali

Anak Buah Dapat Pin Emas Kapolri, Kapolda Sumringah

  • www.nusabali.com-anak-buah-dapat-pin-emas-kapolri-kapolda-sumringah

DENPASAR, NusaBali
Polda Bali patut berbangga karena satu anggotanya, Kompol Deni Setiawan mendapat penghargaan langsung dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan berupa pin emas Kapolri itu diberikan berdasarkan keputusan Kapolri Nomor: Kep/1221/VII/2021 tanggal 30 Juli 2021.

Penyerahan pin emas Kapolri itu diberikan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat apel di Mako Polda, Senin (8/11). Penyerahan pin emas itu dilakukan bersamaan dengan seorang anggota Polda Bali lainnya, Ipda dr Regine Viona Sp B yang mendapat penghargaan dari Kapolda.

Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Denpasar, M. Rida SPd MPd dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Denpasar I Ketut Suparsa, ST MT. Apel penyerahan penghargaan itu diikuti Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana serta seluruh pejabat utama Polda Bali dengan membawa perwakilan anggota masing-masing satker sebanyak 10 persen.

Kompol Deni Setiawan yang menjabat sebagai Kasubag Mutjab Bag Binkar Rosdm Polda Bali, meraih penghargaan dari Kapolri atas keberhasilannya mengelola program kebijakan Polri dalam mewujudkan SDM unggul melalui 13 komponen penilaian individu personil Polri.

Dan mensosialisasikan serta mengimplementasikan kepada seluruh jajaran Polri baik tingkat Mabes Polri maupun Polda dan membuat aplikasi SDM budaya unggul sebagai salah satu informasi dalam transparansi Polri.

Irjen Putu Jayan mengatakan penghargaan yang didapatkan Kompol Deni Setiawan ini telah melalui proses yang ketat. Untuk mendapatkan penilaian penghargaan dari Kapolri telah melalui jenjang, yaitu dari Polda kemudian diajukan ke Mabes. Artinya semua Polda se-Indonesia mengajukan hal yang sama.

Sementara penghargaan yang diberikan kepada Ipda dr Regine Viona Sp B karena meraih prestasi lulusan terbaik (Adhi Makasayasa) Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Khusus Tahun 2021. Yang bersangkutan mampu secara seimbang menunjukan prestasi terbaik di tiga aspek yaitu akademis, jasmani dan kepribadian sebagai perwakilan dari Polda Bali.

Apakah dapat segera berpengaruh terhadap pangkat dan jabatan ? Kapolda mengatakan kenaikan pangkat mengikuti jadwal, tetapi kalau jabatan akan menjadi pertimbangan dalam proses wanjak yang bersangkutan karena memiliki inovasi dan prestasi. Penghargaan ini bisa jadi pertimbangan pimpinan untuk jabatan kepada yang berprestasi.

Sementara M. Rida dan I Ketut Suparsa, ST MT diberikan piagam penghargaan atas semangat dedikasi, loyalitas, serta kontribusi keduanya dalam mendukung sarana dan prasarana sistem Computer Assisted Tes (CAT) pada tahap psikologi dan akademik dalam proses seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2021.

"Dalam pelaksanaan seleksi yang dulu sistim manual kini sistim online. Jadi soal ujian terpusat. Kecil kemungkinan untuk bocor. Dalam pelaksanaan penilaian lebih cepat dan langsung bisa lebih cepat diketahui hasilnya. Setelah selesai ujian langsung diketahui nilainya," ungkap Kapolda.

Kapolda merasa bangga dengan capaian dari para anak buahnya itu. Prestasi itu merupakan kebanggaan bersama. Diharapkan menjadi contoh yang baik bagi seluruh anggota Polda Bali. "Ini juga bukti nyata, apapun yang kita lakukan dengan serius, tulus, iklas pasti akan membuahkan hasil yang terbaik," tandasnya. *pol

Komentar