nusabali

Antisipasi Trek-trekan, Satsamapta Polres Sisir Bypass

  • www.nusabali.com-antisipasi-trek-trekan-satsamapta-polres-sisir-bypass

GIANYAR, NusaBali
Tim Srigala Satsamapta Polres Gianyar menyisir jalur selatan Gianyar, Minggu (7/11) dini hari.

Penyisiran ini sebagai antisipasi balap liar alias trek-trekan kaum remaja. Penyisiran diifokuskan di Jalan Bypass Prod DR Ida Bagus Mantra, wilayah Gianyar. Karena di jalur ini rawan terjadi kegiatan trek-trekan.

Kepala Satsamapta Polres Gianyar AKP I Nyoman Sugianyar Ardika, mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Tim Srigala Satsamapta Polres Gianyar rutin yang ditingkatkan. Petugas lebih khusus menyusuri area jalur Bypass Mantra, perbatasan Kabupaten Gianyar dengan Klungkung, tepatnya di Banjar Siyut, Desa Tulikup. "Hasilnya, nihil aksi trek-trekan di wilayah tersebut," katanya.

Tidak hanya di jalur selatan, jelas Sugianyar, petugas juga berpatroli menyisir jalur Kota Gianyar. Tepatnya di Jalan Bypass Dharma Giri Gianyar karena di jalan tersebut juga cukup rawan jadi jalur trek-trekan. "Di wilayah Jalan Bypass Dharma Giri juga nihil kami temukan anak muda yang trek-trekan, akan tetapi kami memberikan teguran simpatik kepada pengendara yang tidak menggunakan helm. Karena, helm itu sangat penting untuk keselamatan dalam berkendara di jalan raya," ucapnya.

Petugas juga sempat mengatensi kegiatan anak-anak muda di Alun-alun Kota Gianyar dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berada di kawasan tersebut sampai dini hari agar kembali ke rumah masing-masing. *nvi

Komentar