nusabali

Cahaya dari Timur Papua, Peparnas XVI Resmi Dibuka

  • www.nusabali.com-cahaya-dari-timur-papua-peparnas-xvi-resmi-dibuka

JAYAPURA, NusaBali.com - Atraksi dari 500 lampu drone terlihat turut memeriahkan acara pembukaan Peparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11/2021) malam.

Pada atraksi lampu drone ini, pertama-tama terlihat ratusan drone yang melayang di langit Stadion Mandala yang lampu dari drone tersebut memiliki warna merah dan putih.

Selanjutnya ratusan drone tersebut membentuk tulisan 'Peparnas XVI Papua 2021' yang diteruskan oleh lambang burung Garuda yang merupakan lambang negara dari Indonesia.

Setelah atraksi tersebut, 500 drone tersebut membentuk logo NPC yang didominasi oleh warna biru, kuning dan hijau yang disambung oleh bentuk pulau Papua yang diisi oleh warna merah dan putih.

Lalu terdapat atraksi drone yang membentuk peta keseluruhan dari wilayah Indonesia yang berwarna merah dan putih, selanjutnya disambung oleh bentuk bola dunia yang diisi oleh warna biru dan putih.

Atraksi lampu drone selanjutnya menggambarkan dua maskot resmi Peparnas XVI Papua 2021 yaitu Hara dan Wara yang disambung oleh logo tiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 resmi dibuka pada hari ini oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Stadion Mandala, Jayapura dan mengusung tema ‘Cahaya dari Timur Papua’.

Hadir deretan musisi papan atas seperti Anggun, Nowela Mikhelia, dan dan Edo Kondologit. Selain itu artis lokal yang terlibat di antaranya Kaonak, Manggorap, Nogei, Shine of Black, Piter Ginuy, dan Irsa Yoku.

Pembukaan Peparnas juga menghadirkan beragam tarian tradisional dari berbagai daerah, termasuk Papua sebagai tuan rumah. *ant

Komentar