nusabali

Penemuan Jenazah di Tukad Lantang Dalem, Gegerkan Warga Batubulan

  • www.nusabali.com-penemuan-jenazah-di-tukad-lantang-dalem-gegerkan-warga-batubulan

GIANYAR, NusaBali.com – Warga Desa Batubulan dihebohkan dengan penemuan jenazah yang mengapung di Sungai Blumbung, Banjar Buwitan, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Kamis (4/11/2021).

Jenazah ditemukan sekitar pukul 14.00 Wita dalam keadaan mengenakan celana panjang warna hitam dan kemeja merah di lokasi sungai yang berada di perbatasan Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar, sebelah Timur yakni Desa Batubulan, dan sebelah Barat yakni Kota Denpasar Timur 

Awalnya Kelian Dinas Banjar Buwitan, I Wayan Sudarta, mendapatkan laporan dari seorang warga Perumahan Mekar Sari, Denpasar Timur.  Dari laporan ini, Sudarta segera menghubungi pihak-pihak terkait.

Belakangan jenazah diketahui adalah I Wayan Karnata, 51, warga Banjar Kenanga, Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.  I Wayan Toni Saputra, yang merupakan anak kandung dari korban, mengenali jenazah ayahnya dan menyatakan bahwa sang ayah telah pergi meninggalkan rumah sejak empat hari yang lalu, dan tak kunjung kembali pulang. 

“Di samping itu ayah menderita gangguan jiwa, dan beberapa kali sempat keluar masuk Rumah Sakit Jiwa Bangli, jadi perilakunya tidak terprediksi,” ujarnya yang ikut melakukan proses evakuasi jenazah.


Hal yang sama pun diungkapkan oleh I Nyoman Kerta, ipar dari korban, mengatakan bahwa korban semasa hidupnya bertingkah kurang wajar, dan seperti orang yang hilang ingatan. “Terima kasih atas bantuannya untuk semua pihak yang terlibat dalam proses evakuasi keluarga saya,” ungkapnya.

Proses evakuasi pun melibatkan BPBD Kabupaten Gianyar, PMI Kabupaten Gianyar, Polsek Sukawati, Basarnas, dan Perbekel Desa Batubulan. “Kendala yang dialami saat proses evakuasi, yakni medan yang sulit, dan licin,” ungkap Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan.

Kemudian jenazah pun berhasil dievakuasi sekitar pukul 16.55 Wita, yang selanjutnya jenazah dibawa menuju RS Arisanti, Desa Mas, Kecamatan Ubud. Sementara pihak keluarga pun mengatakan akan segera melakukan proses penguburan jenazah secara adat. *rma

Komentar