nusabali

Rilis 'Goyang Sambel Lindung'

Dek Ulik Tak Mau Larut dalam Kesedihan

  • www.nusabali.com-rilis-goyang-sambel-lindung

"Tema lagunya ya seperti judulnya, mengajak kita untuk berjoged walau hidup susah, banyak utang dan masalah ya dijogedin aja"

DENPASAR, NusaBali

Tak ingin berlama-lama larut dalam kesedihan seperti lagu yang dirilis sebelumnya, ‘Kaden Aluh’, kini Dek Ulik sudah mulai move on alias bangkit dari kesedihan. Setidaknya itu tercermin dari single terbaru yang segera diluncurkannya berjudul: Goyang Sambel Lindung.

Jika lagu ‘Kaden Aluh’ kisahnya penuh dengan liangan air mata, nah dalam lagu ‘Goyang Sambel Lindung’ ini sebaliknya penuh dengan keceriaan dan tentu saja goyangan, seperti judul lagunya. "Setelah dipikir, ternyata tidak ada gunanya bersedih berlama-lama, hidup ini terus berjalan, jadi jalani aja hidup ini dengan keceriaan dan sesuatu yang positif, seperti single yang akan saya rilis berjudul Goyang Sambel Lindung," ujar Dek Ulik disela-sela proses syuting video klip yang berlokasi di kawasan Jatiluwih, Tabanan, baru-baru ini.

Diakui Dek Ulik, lagu ‘Goyang Sambel Lindung’ ini telah mampu melupakan kesusahan dan kesedihan yang sedang dialaminya. Apalagi aliran musik yang dipakainya adalah dangdut kendang kempul. “Tema lagunya ya seperti judulnya, mengajak kita untuk berjoged walau hidup susah, banyak utang dan masalah ya dijogedin aja,” ujar pemilik nama asli Ni Made Suastini yang pernah berjualan sambel lindung ini.

Sementara itu agar lagu ‘Goyang Sambel Lindung’ yang diciptakan oleh Andika dengan Arangger Ngurah Adi ini makin menarik, Dek Ulik pun menggandeng sejumlah orang untuk diajak berjoged dalam videoklip garapan Andy Duarsa. Mereka yang terlibat berasal dari seniman-seniman mahasiswa ISI dan seniman yang  merangkap selebgram yang sedang hits di media sosial. Ada Kartonoyasa, Jayak, Arsa Wijaya, Mang Ata dkk.. “Pokoknya penggarapan videoklip ini heboh, penuh tawa, dan tentu saja penuh goyangan,” imbuh ibu tiga anak ini.

Dikatakan Dek Ulik, meski penggarapan videoklip ini hanya dalam hitungan jam, namun prepare syutingnya sudah dilakukan jauh-jauh hari, karena ada proses latihan menari dan pemilihan kostum yang dipakai.

“Pas syuting, jam 4 subuh kita sudah mulai make up. Jam 6 pagi kita sudah meluncur ke Jatiluwih, karena menurut orang di sana jam 1 sudah pasti turun hujan”

“Start jam 08.30 kita sudah take tanpa jeda. Mulai dari adegan dan koreo. Tepat jam 12.00 kita selesai. Dan sesudah itu memang turun hujan,” cerita Dek Ulik.

Bagi penggemar Dek Ulik yang penasaran, seperti apa hebohnya videoklip ‘Goyang Sambel Lindung’, Dek Ulik bakal merilisnya di kanal Youtube-nya bertepan dengan Tilem Kalima, Kamis (4/11). *isu

Komentar