nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri Launching Minyak Ajik 'From Bali to Everybody'

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-launching-minyak-ajik-from-bali-to-everybody

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri launching Minyak Ajik “From Bali to Everybody” bertempat di Krisna Oleh-Oleh Bali Blangsinga, Desa/Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Minggu (31/10).

Bupati Giri Prasta mengapresiasi dan mendukung putra-putra Bali untuk terus berinovasi. Bupati Badung Giri Prasta merasa terharu dan takjub terhadap anak bangsa khususnya Bali yang mampu menjadi tuan di rumahnya sendiri, yaitu Krisna Oleh-Oleh Bali. Konsep ini memperlihatkan bukti bahwa from zero to hero, yang dari bukan apa-apa kini menjadi sesuatu. Perjuangannya tentu berliku, dan dipertemukan dengan banyak orang baik yang mendukung maupun yang menjatuhkan. Salah satu yang betul-betul mendukung Ajik Krisna, yakni Bapak Sidharta, sehingga Ajik Krisna menjadi pengusaha sekarang ini.

Terkait produk yang diluncurkan, Bupati Giri Prasta juga mengapresiasi bahwa putra daerah yang berasal dari Buleleng ini mampu mengolah rempah-rempah yang ada dan menciptakan Minyak Ajik. Produk herbal yang diproduksi oleh Ajik Krisna bersama tim ini terbuat dari rempah-rempah asli Indonesia yang memiliki banyak manfaat, di mana terbuat dari akar, batang, daun bunga, dan buah herbal pilihan.

“Ini luar biasa dapat menciptakan minyak yang memiliki banyak khasiat. Minyak Ajik top, from Bali to everybody,” kata Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta juga pernah menyampaikan kepada Ajik Krisna agar tetap menggandeng dan jangan melupakan artis-artis lokal, meskipun pergaulan Ajik Krisna sudah meluas dengan artis-artis nasional. “Astungkara, inisiasi yang dilakukan oleh Ajik Krisna untuk bergaul dengan paguyuban artis Bali dan seniman Bali telah dilakukannya,” kata bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

“Saya betul-betul merasa bangga sekali. Bahwa di era sekarang ini, tidak ada lagi yang kecil mengalahkan yang besar dan tidak ada yang besar mengalakan yang kecil. Yang ada hanyalah yang lambat dikalahkan oleh yang cepat. Inilah era digitalisasi,” imbuh Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Badung ada lebih dari 2.000 UMKM dan itu bisa ditampung di Oleh-Oleh Krisna. Ini adalah suatu upaya menghidupkan sektor ekonomi, karena Badung saat ini juga sudah bergerak dengan teknologi. “Jangan lupa Oleh-Oleh Krisna inilah menjadi garda terdepan untuk betul-betul menghidupkan UMKM yang ada di Provinsi Bali, Pulau Dewata yang kita cintai,” kata Bupati Giri Prasta.

Dalam launching Minyak Ajik turut pula hadir Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta serta undangan lainnya. Sementara itu, owner Minyak Ajik, Ajik Krisna menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah datang dan mendukung acara launching Minyak Ajik. Dirinya juga berterima kasih juga disampaikan kepada Gana Idol atas dukungannya, karena tanpa dukungan dari Gana Idol, Minyak Ajik ini tidak akan bisa diproduksi. “Sebelumnya saya meminta izin dulu kepada Ibunda Gana Idol, kalau diizinkan, Minyak Ajik yang sebelumnya bernama Minyak Santika akan diproduksi, tapi namanya menjadi Minyak Ajik. Berkat doa dari Ibunda Gana, akhirnya minyak ajaib dengan nama Minyak Ajik dilaunching pada 31 Oktober 2021,” katanya.

“Terima kasih kepada Ibu Gana, semoga ke depannya membuahkan hasil. Begitu ada hasilnya, saya janji memikirkan keluarga Ibunda Gana dan saya janji hasil keuntungan saya akan sisihkan untuk masyarakat Bali, Paguyuban Seniman Bali, dan guide-guide yang ada di Bali yang telah membesarkan Krisna Oleh-Oleh,” tegas Ajik Krisna. *ind

Komentar