nusabali

Kring Polri, Polres Gianyar Sosialisasi kepada Pasubayan Bendesa Adat se-Kecamatan Gianyar

  • www.nusabali.com-kring-polri-polres-gianyar-sosialisasi-kepada-pasubayan-bendesa-adat-se-kecamatan-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com – Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (kamtibmas) di tengah masyarakat, Polres Gianyar mensosialisasikan program Kring Polri.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira  memberikan sosialisasi program Kring Polri, dalam acara Pasubayan Bendesa Adat se-Kecamatan Gianyar, yang berlokasi di Banjar Benawah Kangin, Desa Petak, Kecamatan Gianyar, Minggu (31/10/2021) sore.

“Kring Polri merupakan terobosan kreatif yang dicetuskan oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana sebagai bukti nyata kehadiran personel Polri di tengah masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang tentunya bersinergi dengan para tokoh masyarakat dan berbagai komponen masyarakat lainnya,” ujar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Sosialisasi Kring Polri yang dilakukan oleh Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, didampingi Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Gede Endrawan, dan Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Ni Putu Wila Indrayani.

Dalam kegiatan tersebut pun turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Gianyar I Wayan Tagel Winarta, Ketua MDA Kabupaten Gianyar AA Alit Asmara, Danramil 01 Gianyar Kapten Inf Hengky Histoveri, Camat Gianyar Alit Adnyana, Petajuh Penyarikan Agung MDA Provinsi Bali I Made Abdi Negara, Perbekel Desa Petak, Perbekel Desa Petak Kaja, Bendesa Adat se-Kecamatan Gianyar dan Pesikian Pecalang Desa Adat Benawah.

Menurut Kompol I Gusti Ngurah Yudistira program King Polri dapat dipadukan dengan program Sipandu Beradat yang beberapa waktu lalu telah diresmikan. “Jadi porgram Kring Polri  ini sangat tepat, terobosan kreatif Kring Polri dan Sipandu Beradat dapat disinergikan dalam menciptakan kamtibmas di tengah masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pasubayan Bendesa Adat se-Kecamatan Gianyar Ngakan Putu Sudibia, mengapresiasi adanya program baru Kring Polri tersebut. “Kami hargai dan apresiasi inovasi Kapolres Gianyar yaitu program Kring Polri sebagai upaya menjaga kamtibmas,” ucapnya.

Ngakan Putu Sudibia menerangkan bahwa untuk perpaduan program Sipandu Beradat dengan Kring Polri dapat menjadi suatu kekuatan yang lebih efektif guna mencegah, serta menangani masalah umum maupun masalah adat yang ada di masyarakat, agar tidak meluas dan menciptakan kegaduhan. “Saya berharap pelaksanaan program, baik Kring Polri maupun Sipandu Beradat ke depannya dapat memberikan dampak positif, sehingga setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat dapat terselesaikan dengan baik,” harapnya.

Acara Pasubayan Bendesa Adat se-Kecamatan Gianyar pun diakhiri dengan deklarasi bersama mendukung keberadaan program Kring Polri Polres Gianyar.

Perlu diketahui, program King Polri merupakan program baru yang dicetuskan oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana dengan menambah personel kepolisian, untuk membantu tugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan serta ketertiban di setiap masyarakat desa yang ada di Kabupaten Gianyar. Dalam pelaksanaannya program Kring Polri pun menugaskan personel kepolisian yang sedang di luar jam dinas, untuk membantu tugas dari Bhabinkamtibmas yang bersangkutan. *rma

Komentar