nusabali

Yayasan Ekoturin Bantu Warga Terdampak Gempa

  • www.nusabali.com-yayasan-ekoturin-bantu-warga-terdampak-gempa

AMLAPURA, NusaBali
Yayasan Ekoturin bagikan 230 paket sembako untuk waarga terdampak gempa di 5 banjar dinas, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Minggu (31/10).

Bagi-bagi paket sembako dipimpin Ketua Yayasan Ekoturin I Komang Kurniawan didampingi staf I Wayan Kencana. Akibat terkendala akses jalan, yayasan menghadirkan warga di bale banjar. Paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, telur, sayur, bumbu, dan lainnya.

Bantuan paket sembako berasal dari sejumlah donatur. “Kami menyalurkan bantuan berkoordinasi dengan kelian banjar dinas. Tujuannya agar bantuan tidak menumpuk di satu tempat,” ungkap Kurniawan. Rencana awal menyalurkan bantuan ke Banjar Jatituhu. Namun Perbekel Desa Ban I Gede Tamu Sugiantara menginformasikan Banjar Jatituhu sudah menerima bantuan dari pemerintah. Bantuan dialihkan ke banjar lain yang juga terdampak gempa. “Dalam waktu dekat, kami kembali merencanakan serahkan bantuan khusus untuk siswa. Kami siapkan 170 paket agar siswa tetap bersemangat belajar,” jelas Kurniawan.

Perbekel Tamu Sugiantara mengapresiasi bantuan dari donatur yang terus meringankan beban sosial korban gempa. Terutama kebutuhan paling mendesak yakni pangan, air, dan terpal untuk tenda sebagai tempat tinggal sementara. Gempa menyebabkan 363 rumah rusak berat, tidak bisa lagi diperbaiki. “Kami tetap masih memerlukan bantuan,” ungkap Tamu Sugiantara. Sebelumnya PMI Karangasem berikan bantuan 30 tenda ditambah MCK dan air. Polres Karangasem, Polsek Kubu, dan Kodim Karangasem juga salurkan bantuan. Warga tetap harapkan bantuan. Gempa menyebabkan 363 rumah rusak berat dan 175 cubang rusak berat. *k16

Komentar