nusabali

Dinsos P3A Terus Evaluasi Pencairan Bansos Pusat

  • www.nusabali.com-dinsos-p3a-terus-evaluasi-pencairan-bansos-pusat

TABANAN, NusaBali
Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tabanan terus mengevaluasi percepatan pencairan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

OPD ini memprediksi 90 persen Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah menikmati pencairan dana bantuan itu.  Kepala Dinsos P3A Tabanan Nyoman Gede Gunawan menjelaskan OPDnya terus mengejar target pencairan bansos dengan mengintensifkan komunikasi kepada pihak bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). "Pencairan bansos sudah terus dilakukan. Kami prediksi sudah 90 persen cair, tapi Senin (hari ini,Red) kami akan evaluasi kembali," jelasnya, Minggu (31/10).

Dikatakan, estimasi atau angka perkiraan pencairan tersebut mengacu pada data KPM yang belum cair bantuannya sampai September 2021. di Tabanan ada 140 peserta dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan 160 peserta dari Program Bantuan Pangan Nontunai. "Sekitar seratusan warga sudah mencairkan untuk PKH. Tapi, besok (Senin ini,Red) akan kami evaluasi lagi. Karena Sabtu (30/10), pendamping dan tim kami bergerak di lapangan," sebutnya.

Gunawan mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak BNI, salah satu bank Himbara yang mengurus pencairan bansos tersebut. ‘’Pencairan bantuan ini bukan komitmen lagi. Itu memang sudah menjadi tanggung jawab bank, bukan hanya urusan Dinsos. Ini tanggung jawab bersama," pungkasnya. *des

Komentar