nusabali

Pelantikan 11 Perbekel Terpilih di Klungkung 17 November

  • www.nusabali.com-pelantikan-11-perbekel-terpilih-di-klungkung-17-november

SEMARAPURA, NusaBali
Setelah pelaksanaan pemilihan perbekel (Pilkel) serentak 11 desa di Kabupaten Klungkung berjalan lancar dan aman, Minggu (24/10) lalu, masing-masing calon terpilih akan dilantik pada, Rabu 17 November 2021 mendatang.

"Sesuai arahan Pak Bupati semakin cepat (pelantikan) semakin bagus," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Klungkung, I Wayan Suteja, saat dihubungi, pada Minggu (31/10). Kata Suteja, saat ini masing-masing panitia sudah mengirim kelengkapan berkas ke setiap kecamatan. Selanjutnya dari kecamatan mengirim berkas itu kepada bupati. "Sejauh ini tidak ada persoalan hukum, semuanya berjalan lancar," kata Suteja.

Untuk lokasi pelantikan Suteja belum bisa memastikan, karena masih menunggu arahan dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Apakah nanti digelar di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, di Semarapura, atau di Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center, di Banjar Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, atau lokasi lainnya. "Kita akan menghadap ke bupati untuk lokasi tersebut," Kata Suteja.

Seperti diketahui, sebanyak 9 orang calon incumbent kembali tarung dalam ajang pesta gong Demokrasi Pilkel serentak 11 desa se-Kabupaten Klungkung, Minggu (24/10). Hasilnya, sebanyak 5 incumbent tumbang dikalahkan oleh calon new comer (pendatang baru).

Berdasarkan hasil pemungutan suara, incumbent yang berhasil bertahan, yakni di Desa Getakan, Cokorda Putra Parwata (1.259 suara), Desa Selisihan I Nengah Sucitra (415 suara), Desa Lembongan I Ketut Gede Arjaya (1.090 suara).

Sedangkan, desa yang semuanya new comer (pendatang baru), yakni di Desa Gunaksa dimenangkan oleh I Wayan Sadiarna (931 suara), dan Desa Tegak I Gde Dody Septian Legawantara (1.164 suara). *wan

Komentar