nusabali

Gunakan Gaji dan Dana Operasional, Bupati Suwirta Bantu Bedah Rumah

  • www.nusabali.com-gunakan-gaji-dan-dana-operasional-bupati-suwirta-bantu-bedah-rumah

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta menyerahkan bantuan bedah rumah untuk I Wayan Bukit, di Dusun Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Sabtu (30/10). Bantuan ini menggunakan dana operasional dan gaji selaku bupati.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian seorang bupati kepada warga yang kurang mampu serta menuntaskan kemiskinan. Sehingga Bupati Suwirta rela mengorbankan dana operasional dan gajinya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengatakan alasan menggunakan dana operasional sendiri dikarenakan melihat langsung kondisi rumah Wayan Bukit sudah tidak layak huni. Maka dari itu dirinya mengambil keputusan untuk membantu bedah rumah dengan dana operasional. 

Dirinya berharap dengan bantuan bedah rumah ini bisa meringankan beban warganya untuk membenahi rumah serta mengentaskan kemiskinan. Dengan rumah baru ini Wayan Bukit dan keluarga diharapkan bisa hidup lebih layak. “Walaupun tidak bagus tetapi tetap disyukuri dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan. Diharapkan bangunan bantuan bedah rumah ini dapat dirawat dengan baik,” ujar Bupati Suwirta.

Bantuan bedah rumah ini dikerjakan secara gotong-royong oleh petugas Dinas Sosial dan Tagana. Selain memberikan bantuan bedah rumah, Bupati Suwirta melengkapi bantuannya dengan memberikan kasur, bantal, kompor lengkap dengan gasnya. “Terima kasih atas bantuan semua pihak yang sudah membantu sehingga proses pemberian bantuan bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Klungkung I Made Jati Laksana.

Wayan Bukit mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suwirta atas bantuan bedah rumah untuk keluarganya. “Saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Klungkung atas kepeduliannya dan sudah memberikan bantuan ini,” ucap Wayan Bukit.

Proses pembongkaran program bedah rumah bagi Wayan Bukit dilakukan sejak Kamis (29/4) lalu. Awalnya dari desa mengusulkan rumah Wayan Bukit mendapat bantuan rehab, tapi setelah dilihat oleh Bupati Suwirta seharusnya mendapat bantuan bedah rumah. Sehingga diputuskan untuk diberikan bedah rumah dengan tambahan dana menggunakan dana operasional Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar