nusabali

Bank Daerah Bangli Segera Buka Kantor Kas di Penelokan

  • www.nusabali.com-bank-daerah-bangli-segera-buka-kantor-kas-di-penelokan

BANGLI, NusaBali
Bank Daerah Bangli segera buka kantor kas di Pasar Seni Geopark, Penelokan Kintamani.

Kantor kas di Penelokan untuk meningkatkan layanan nasabah di Kintamani timur. Direktur Bank Daerah Bangli, I Made Astawa mengatakan satu unit kantor kas sudah beroperasi di Pasar Tenten Kintamani.

Made Astawa mengungkapkan, Bank Daerah Bangli ditunjuk sebagai pemegang rekening kas desa sehingga transaksi semakin tinggi. “Maka itu kami berupaya meningkatkan layanan dengan menambah kantor kas,” ungkap Made Astawa, Jumat (29/10). Di Kecamatan Kintamani ada 48 desa. Jika hanya satu kantor kas, pelayanan tidak optimal. Apalagi kantor kas tidak besar. Melihat kondisi itu, Made Astawa menginginkan nasabah dapat pelayanan cepat. Menurut direktur asal Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku ini, kantor kas memanfaatkan salah satu ruangan di Pasar Seni Geopark.

Pasar Seni Geopark dipilih menjadi kantor kas karena lokasinya sangat strategis. Lokasi tepat berada di Objek Wisata Penelokan, Kintamani. Selama ini Pasar Seni Geopark belum dimanfaatkan secara optimal. Menurut Made Astawa, untuk pemanfaatan ruangan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Bank Daerah Bangli hanya menempati satu ruangan saja, kewajiban hanya membayar retribusi. “Jika proses berjalan lancar pada awal November sudah bisa melakukan penataan kantor kas,” jelas Made Astawa.

Kantor Kas Pasar Tenten akan melayani desa-desa di Kintamani barat. Sedangkan kantor kas Pasar Seni Geopark melayani desa-desa di Kintamani timur. “Ketika kedua kantor kas beroperasi, pelayanan untuk desa maupun nasabah lainnya kami harapkan lebih baik,” ungkap Made Astawa. *esa

Komentar