nusabali

Disparda Sosialisasikan Program Pemprov

  • www.nusabali.com-disparda-sosialisasikan-program-pemprov

DENPASAR,NusaBali
Kepala Dinas Pariwisata Bali I Putu Astawa mengatakan Dinas Pariwisata terus mensosialisasikan dan implementasi program-program Pemprov Bali kepada masyarakat.

Diantaranya penggunaan busana adat Bali, penggunaan Bahasa dan Aksara Bali. Kemudian penggunaan timbulan sampah plastik sekali pakai, pemasaran  dan pemanfaatan produk pertanian, peternakan dan industi lokal Bali. Masing-masing diatur Pergub No 79/2018, Pergub 80/2018, Pergub 97/2018 dan Pergub No 99/2018.

“Tujuannya agar program-progam tersebut semakin terimplementasikan,” ujar Astawa, yang sekaligus sebagai Koordinator Tim Desa Bali Kerthi Sejahtera, Selasa (26/10).

Sosialisasi tersebut dilakukan kepada pihak terkait. Contohnya di Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Senin (25/10). Sosialisasi diikuti para bendesa adat, perbekel dan pihak terkait.

Astawa mengatakan  implementasi program-program tersebut juga akan berdampak positif  terhadap sisi pariwisata Bali. Contohnya penggunaan timbulan sampah plastik sekali pakai. Itu sejalan dengan spirit eco tourism, dengan semangat mengurangi sampah plastik.

“Ini salah satu usaha untuk menuju pariwisata Bali yang berkualitas,” ujarnya pejabat asal Desa Peliatan, Ubud Gianyar.

Sekaligus menuju pariwisata yang berkelanjutan. “Jadi sosialisasi program tersebut, termasuk dari sisi pariwisatanya,” kata Astawa.  *k17

Komentar