nusabali

Henry Anggap Messi Terkucilkan di PSG

  • www.nusabali.com-henry-anggap-messi-terkucilkan-di-psg

PARIS, NusaBali
Lionel Messi belum mencetak gol bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis.

La Pulga dinilai terkucilkan selama bermain di lapangan. Mantan penyerang Barcelona Thierry Henry pun merasa khawatir dengan peran Messi di PSG.

Legenda sepakbola Prancis Thierry Henry mengaku khawatir dengan peran mantan rekannya di Barca itu bersama PSG. Menurut Henry, Messi justru terkucilkan saat dimainkan di sektor kanan serangan PSG. Dia jarang mendapat bola, dan gagal memberi dampak signifikan di lapangan.

"Dia terisolasi dan jarang menyentuh bola. Saya tidak bilang kalau dia sedih, tapi dia jelas terkucilkan," kata Henry, dilansir dari AS.

"Saya lebih memilih dia berperan sebagai poros, di mana dia bisa memainkan ritme. Mereka harus menemukan solusi untuk ketiganya (Messi, Mbappe dan Neymar) dapat bermain bersama," kata Henry lagi. Di satu sisi, Henry menyadari jika pusat serangan PSG saat ini dipegang Kylian Mbappe. Karena itu, cukup sulit bagi Messi langsung mengubah situasi yang ada.

"Messi tidak berbicara banyak, dia berbicara dengan bola. Saat ini PSG adalah timnya Kylian, terutama karena Kylian yang membawa mereka bersinar. Bola lebih banyak mengalir ke Kylian,"kata Henry.

"Di satu titik memang sebuah tim hanya membutuhkan satu orang sebagai pengatur permainan, atau anda tidak bisa bermain dengan kecepatan yang sama. Di PSG banyak sekali sosok yang dapat mengatur permainan," kata Henry.

Messi sendiri tampil empat kali pada Liga Prancis dan sejauh ini belum menorehkan gol maupun assist. Bahkan Messi melempem saat laga Le Classique melaan Marseille di Stadion Velodrome, Senin (25/10) dinihari WITA. Eks pemain Barcelona itu kesulitan membongkar tuan rumah pada laga yang berakhir imbang tanpa gol. *

Komentar