nusabali

PTM di Karangasem Tanpa Olahraga

  • www.nusabali.com-ptm-di-karangasem-tanpa-olahraga

AMLAPURA, NusaBali
Pembelajaran tatap muka (PTM) di Karangasem tanpa kegiatan olahraga. Sementara Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan tetap digelar di dalam kelas.

Sebab seluruh pembelajaran digelar dalam kelas, tidak ada praktek di lapangan. Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Negeri Karangasem yang juga Kasek SMPN 2 Amlapura, I Wayan Gede Suastika menegaskan, PTM sifatnya terbatas, belum bisa melakukan pembelajaran di luar kelas. Jumlah siswa dibatasi, satu kelas dibagi dua shift. Para siswa belajar mulai Pukul 08.00 Wita-10.00 Wita. PTM di SMPN 2 Amlapura diikuti 1.156 siswa.

Kasek SMAN Abang, I Putu Sueta, melibatkan 323 siswa yang dibagi dua shift. “Belum bisa olahraga di lapangan. Teori semuanya di dalam kelas,” jelas mantan Kasek SMAN Sidemen ini. Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana yang punya 866 siswa juga belum menggelar kegiatan olahraga. Pun Kasek SMPN 3 Selat I Komang Gede Sudarsana hanya memberikan teori di dalam kelas. “Pembelajaran di dalam sekolah diawasi ketat agar tidak ada siswa yang melanggar protokol kesehatan. Olahraga belum,” ungkap Sudarsana. *k16

Komentar