nusabali

Arus Lalu Lintas Mulai Padat, Polisi Kembali Siaga di Pos Rawan

  • www.nusabali.com-arus-lalu-lintas-mulai-padat-polisi-kembali-siaga-di-pos-rawan

MANGUPURA, NusaBali
Seiring dengan adanya kelonggaran untuk beraktivitas kini arus lalu lintas di jalan raya mulai ramai.

Aparat kepolisian dari Satlantas kembali siaga di sejumlah pos titik rawan. Baik untuk mengatur lalu lintas, juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berkendara. Seperti yang dilakukan oleh aparat Satlantas Polres Badung. Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes menginstruksikan jajarannya untuk memberikan perhatian khusus soal lalu lintas. Jajarannya diminta melakukan antisipasi pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan. Tidak hanya anggota di Polres tetapi juga anggota di Polsek.

Instruksi Kapolres tersebut langsung ditindaklanjuti dengan menyiagakan anggota. Seperti yang dilakukan oleh aparat Polsek Mengwi. Mereka siaga di simpang-simpang atau di titik rawan macet di sejumlah jalan di Kecamatan Mengwi, Selasa (26/10) pagi.

Personel tersebut telah menempati simpang yang ditentukan mulai pukul 06.30 Wita hingga 08.30 Wita, kemudian baru melaksanakan tugas rutin sesuai tugas pokoknya masing-masing. Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana mengatakan kegiatan ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan, terutama pada jalur-jalur yang sangat padat arus lalu lintas.

“Kita atur arus lalu lintas pada jam-jam sibuk agar pemakai jalan merasa nyaman dan tenang serta terhindar dari kemacetan. Jika terjadi kemacetan kami pun lebih mudah dan lebih cepat bisa mengurainya,” tutur AKP Darsana.

Melalui kegiatan itu juga dipantau penerapan protokol kesehatan (prokes) dan mengawasi kegiatan masyarakat dalam mengantisipasi kriminalitas, khususnya yang ada di tempat-tempat wisata dengan melakukan patroli. Dikatakan kegiatan pengaturan baik di jalan maupun di tempat-tempat rawan macet lainnya telah dilakukan rutin setiap hari.

“Kami gelar personel Lantas, Samapta, serta Bhabinkamtibmas setiap hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna memberikan rasa nyaman, patuh, dan taat kepada hukum,” tandas AKP Darsana. *pol

Komentar