nusabali

Ingatkan Prokes, Kapolsek Pantau Vaksinasi Lansia

  • www.nusabali.com-ingatkan-prokes-kapolsek-pantau-vaksinasi-lansia

GIANYAR, NusaBali
Vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) terus digenjot oleh Pemkab Gianyar, bersinergi dengan Polri. Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini, Sabtu (23/10), memantau langsung vaksinasi lansia di Kecamatan Tampaksiring.

Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini, seizin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan Polri terus mempercepat vaksinasi Covid-19. Pihaknya memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Tampaksiring untuk langsung menjemput para lansia ke rumah masing-masing untuk mendapatkan vaksinasi. Upaya itu dilakukan agar vaksinasi tahap pertama dan kedua di Kecamatan Tampaksiring segera tuntas. Khususnya bagi kalangan lansia yang rentan terpapar virus Covid-19.

“Kami bekerja sama dengan Puskesmas I dan II Tampaksiring agar para lansia mengikuti dan mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi ini mempergunakan vaksin jenis Biofarma, Astrazeneca, Coronavac," tegasnya.

Ditambahkannya, lansia yang dijemput adalah lansia yang belum mendapatkan vaksinasi. Sebab diketahui jika tak sedikit lansia yang enggan mengikuti vaksinasi dengan berbagai alasan, diantaranya karena jarak rumah yang jauh dari tempat penyelenggaraan vaksinasi. "Tapi setelah dijemput mereka tidak ada alasan lagi, dan selesau vaksin mereka juga kembali kita antar pulang," imbuhnya.

AKP Suardini menyebutkan bagi para lansia yang mengikuti vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus Covid-19. "Kami tetap mengimbau kepada para lansia agar setelah selesai melaksanakan vaksinasi dan pulang kerumahnya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta hidup sehat," ujarnya. *nvi

Komentar