nusabali

Kapolres Badung Instruksikan Bina Anggota yang Langgar Disiplin

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-instruksikan-bina-anggota-yang-langgar-disiplin

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes beri warning kepada personelnya yang melanggar disiplin.

Kapolres juga meminta para personelnya untuk tidak bertindak kasar kepada masyarakat dalam menjalankan tugas.  Hal ini disampaikan AKBP Dedy kepada seluruh pejabat utama (PJU) dan Kapolsek usai mengikuti arahan dari Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Ketut Suardana secara daring, Senin (25/10) pagi. Para PJU dan Kapolsek untuk membina para anggotanya dan jangan segan memberikan teguran kepada anggota yang melanggar disiplin.

Kepada para PJU dan Kapolsek, AKBP Dedy yang alumni Akpol tahun 2002, mengatakan optimalkan pencegahan lewat pembinaan. Para PJU dan Kapolsek harus berani memberi teguran kepada anggota yang melakukan kesalahan.

“Polres Badung harus mencegah terjadinya tindakan arogansi kepada masyarakat yang dapat mencederai hati rakyat hingga berujung pada rasa antipati terhadap Polri. Ini tanggung jawab kita memberikan teguran demi kebaikan dirinya sendiri dan institusi,” tegas AKBP Dedy.

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini menjelaskan, memberikan teguran kepada anggota merupakan kecintaan dan kepedulian terhadap personel agar tidak terlanjur melakukan perbuatan melanggar hukum. Dengan selalu mengingatkan dan memberikan petunjuk dan arahan kepada anggota terutama pada fungsi operasional, akan membuat anggota tersebut selalu waspada dan bertindak sesuai dengan kode etik profesi Polri, yakni selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Kita terus memperkuat pengawasan terhadap anggota, baik secara terbuka maupun tertutup demi untuk keselamatan anggota itu sendiri. Tidak ada kasih yang tersembunyi. Lebih baik teguran nyata demi mencegah anggota melakukan pelanggaran,” ujar AKBP Dedy. *pol

Komentar