nusabali

Rayakan Bulan Bahasa, SMPN 3 Selat Gelar Beragam Lomba

  • www.nusabali.com-rayakan-bulan-bahasa-smpn-3-selat-gelar-beragam-lomba

AMLAPURA, NusaBali
SMPN 3 Selat, Karangasem menggelar beragam lomba untuk merayakan Bulan Bahasa tahun 2021.

Ada 10 jenis lomba yang digelar mulai Jumat (22/10) hingga Kamis (28/10). Kesepuluh lomba itu yakni lomba cerdas cermat, pidato, buat poster, menulis cerpen, membaca pembukaan UUD 1945, baca puisi, lomba bercerita, story telling, lomba debat, dan karaoke. Pelaksanaan lomba melibatkan 730 siswa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kasek SMPN 3 Selat, I Komang Gede Sudarsana, mengungkapkan perayaan Bulan Bahasa menjadi momentum untuk mengukur kemampuan siswa. Babak penyisihan sudah dimulai sejak Jumat (22/10) lalu. “Para siswa antusias mengikuti lomba mewakili kelas masing-masing. Setelah diberlakukan PTM, mereka berkesempatan uji kemampuan,” ungkap Sudarsana. Bulan Bahasa sebagai ajang adu bakat siswa di berbagai bidang. “Ini awal yang baik, kami berharap PTM terus bisa berkelanjutan agar bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya,” harap Sudarsana.

Lomba yang digelar di banyak tempat, ada yang di panggung ada yang di dalam kelas. Lomba cerdas cermat, membaca pembukaan UUD 1945, dan story telling berlangsung di dalam kelas. Lomba bercerita dan lomba baca puisi di atas panggung. “Lomba berlangsung serentak,” ungkap Sudarsana. Dewan juri yang dilibatkan dengan memberdayakan seluruh guru mata pelajaran. Terpisah, Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana juga menggelar kegiatan Bulan Bahasa dengan sejumlah lomba. Sedangkan Kasek SMAN 2 Amlapura Wayan Sugiana mengatakan, Bulan Bahasa dijadikan satu dengan HUT ke-38 SMAN 2 Amlapura, 1 November nanti. *k16

Komentar