nusabali

Pilkel Serentak Klungkung 2021 Berjalan Lancar

  • www.nusabali.com-pilkel-serentak-klungkung-2021-berjalan-lancar

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan perbekel (Pilkel) serentak, Minggu (24/10).

Pelaksanaan pilkel serentak 11 desa ini berjalan lancar dan aman, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Di Kabupaten Klungkung ada 53 Desa. Sedangkan desa yang mengikuti pilkel ini hanya 13 desa dari 4 kecamatan dengan jumlah pemilih sekitar 32.000 orang. TPS yang dipantau oleh Bupati Suwirta yakni Balai Banjar Adat Desa Negari TPS 4, Balai Banjar Sarimerta Desa Negari TPS 5, Balai Banjar Adat Pagutan, Desa Banjarangkan TPS 4, SD Negeri 1 Getakan TPS 3, Banjar Nesa, Desa Banjarangkan TPS 5, Banjar Gede Desa Akah TPS 2, Banjar Pekandelan, Desa Akah TPS 3, Banjar Bungaya, Desa Akah TPS 5, Banjar Kawan, Desa Selisihan TPS 1, Banjar Kanginan, Desa Selisihan TPS 2, Banjar Tengah, Desa Tegak TPS 4, Banjar Kaje Kangin, Desa Tegak TPS 6 serta Balai Masyarakat Desa Gunaksa TPS 8 dan TPS 9.

“Setelah saya turun ke masing-masing lokasi, situasi sudah berjalan aman dan lancar. Prokes pun saya lihat sudah sangat baik diikuti oleh masyarakat dan tidak ada yang berkerumun. Sebelumnya saya bersama jajaran juga sudah sempat turun keliling untuk meninjau persiapan H-1 pemilihan,” ujar Bupati Suwirta.

Selain itu, untuk monitoring di Kecamatan Nusa Penida, Bupati Suwirta sudah tugaskan camat beserta jajaran untuk turun keliling memantau situasi di masing-masing TPS. Bupati juga berharap kepada panitia pilkel untuk tetap menerapkan prokes Covid-19 dan terus mengatur waktu dalam melaksanakan proses pemilihan suara ini dengan baik.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengindari terjadinya kerumunan dan penyebaran klaster-klaster baru Covid-19. “Semoga pilkel ini bisa terus berjalan lancar hingga selesai. Siapapun nantinya terpilih semoga bisa mengemban tugas dengan baik untuk membangun desa agar semakin maju,” harap Bupati Suwirta.

Turut hadir dalam monitoring tersebut, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja serta instansi terkait lainnya. *wan

Komentar