nusabali

Pasar Menjanjikan, Mazda Buka Dealer Ke-24 di Bali

  • www.nusabali.com-pasar-menjanjikan-mazda-buka-dealer-ke-24-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com – Industri otomotif tak berarti semuanya terpuruk di masa pandemi. Terbukti penjualan Mazda mengalami peningkatan hingga akhirnya malah membuka dealer di Bali.

“Secara nasional penjualan retail Mazda meningkat 38 persen, sedangkan penjualan wholesale meningkat hingga 72 persen,” kata Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Lalu bagaimana dengan Bali? Ternyata penjualan Mazda yang tergolong premium ini juga mencatat kinerja oke. “Sebulan bisa terjual 1 hingga 5 unit,” kata Mulyadi Kantiana Surjonogo, Direktur PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang, selaku pengelola Mazda di Bali.

Penjualan Mazda di Bali yang dibanderol paling murah Rp 380 juta untuk tipe CX3 ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Padahal belum ada dealer representatif yang hadir di Pulau Dewata.

Akhirnya menindaklanjuti peluang besar itulah dealer Mazda hadir di kawasan Simpang Siur Kuta sejak Kamis (21/20/2021) lalu. “Sebelum buka resmi, kami juga setiap hari melayani service 10 hingga 15 unit Mazda. Artinya, pasarnya memang sudah ada,” kata Mulyadi

Di bawah PT Eurokars Motor Indonesia, Mazda Kuta ini merupakan dealer Mazda yang ke-24 di seluruh Indonesia. Mazda Kuta pengelolaannya berada di bawah naungan PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang, yang memang dikenal sebagai dedengkot otomotif Pulau Dewata.

"Diresmikannya Mazda Kuta menjadi bukti dari komitmen Eurokars Motor Indonesia terhadap perkembangan merk Mazda di Tanah Air sejak dipegang oleh Eurokars Group," ujar Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Sementara itu Cahaya Wirawan Hadi, selaku owner CSBI mengatakan dealer Mazda Kuta di Bypass Ngurai Rai itu diluncurkan untuk meningkatkan layananan penjualan dan purna jual bagi para konsumen Mazda di luar Pulau Jawa, khususnya di Pulau Bali. 

Sementara itu terkait ekonomi Bali yang dihantam badai pandemi,  Ricky Tio menyadarinya. "Kami sadar masih pandemi belum berakhir tapi kondisi semakin membaik dengan kesadaran akan ketaatan pada Prokes maka harapannya semakin lebih membaik lagi. Meski begitu kami tetap optimis di bisnis otomotif ini untuk persiapan pembukaan pariwisata seperti sedia kala. Dan demand di Bali masih ada," ujar Ricky. 

Mazda Kuta ini merupakan dealer Mazda yang mengadopsi Corporate Identity Mazda terkini dan telah menerapkan standard layanan sesuai dengan arahan Mazda Corporation di Jepang. 

"Dengan identitas terkini yang dimiliki oleh dealer Mazda Kuta dan dengan akan diterapkannya identitas ini pada dealer-dealer Mazda lainnya, kami yakin hal ini dapat turut memperkuat citra merek premium yang dimiliki oleh Mazda," jelas Cahaya Wirawan Hadi.

Dealer Mazda Kuta bernuansa premium ini memiliki fasilitas 3S (sales, service dan spare part) dengan ruang pamer utama di lantai dasar yang dapat memajang dua unit Mazda terbaru serta delivery area dan fasilitas kids corner.

Sedangkan bengkel (workshop) dengan 4 service bay dilengkapi dengan peralatan modern sesuai standar Mazda Corporation Jepang.*mao

Komentar