nusabali

Kelian Banjar Dinas Se-Kecamatan Selat Bantu Korban Gempa

  • www.nusabali.com-kelian-banjar-dinas-se-kecamatan-selat-bantu-korban-gempa

AMLAPURA, NusaBali
Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Selat, Karangasem menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Banjar Jatituhu, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (21/10) sekitar pukul 10.00 Wita.

Bantuan berasal dari 66 Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Selat. Bantuan berupa beras, mie instans, minyak goreng, kopi, gula, dan uang tunai Rp 500.000 diberikan kepada I Nyoman Puja, 31, ayah korban meninggal Ni Luh Meriani, 3. Rombongan juga menyerahkan bantuan sembako di Pos Penanggulangan Bencana Kantor Desa Ban dan di rumah Kelian Banjar Jatituhu I Nyoman Sumera.

Koordinator Kelian Dinas se-Kecamatan Selat, I Kadek Widana, menuturkan bantuan terkumpul secara sukarela dari 66 kelian banjar dinas. Dana yang terkumpul sebagian dibelikan sembako, sisanya Rp 500.000. “Bantuan secara sukarela dari para kelian dinas sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa,” ungkap Kadek Widana. Penyerahan bantun di Banjar Jatituhu didampingi Perbekel Duda Timur yang juga Ketua Forum Perbekel Provinsi Bali, I Gede Pawana. Kelian Dinas se-Kecamatan Selat yang hadir hanya 20 orang dari 66 orang.

Penerima bantuan, Nyoman Puja menuturkan, rumahnya terdiri dari tiga kamar, masing-masing dua kamar tidur dan satu kamar tamu. Nyoman Puja tidur sekamar dengan istri, Ni Nengah Nuasa, dan korban Ni Luh Meriani serta Ni Kadek Nailasari, 9 bulan. Sedangkan tiga anaknya tidur di kamar sebelah yakni I Putu Pernama Andika, 8, Ni Komang Karniningsih, 12, dan Ni Kadek Tina Sarini, 14. Saat gempa, atap dan tembok rumah dari batako roboh. Ni Luh Meriani tertindih batako dan kap bangunan. “Saya evakuasi dan periksakan ke praktek perawat, anak saya dinyatakan meninggal,” ungkap Nyoman Puja. *k16

Komentar