nusabali

Rotary Indonesia Kampanyekan Akhiri Polio

  • www.nusabali.com-rotary-indonesia-kampanyekan-akhiri-polio

GIANYAR, NusaBali
Rotary District 3420 Indonesia bekerja sama dengan Pemkab Gianyar melaksanakan Kampanye End Polio dan Vaksinasi di Wantilan Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Kamis (21/10).

Kegiatan  ini serangkaian peringatan Hari Polio Sedunia di Oktober 2021. Turut hadir, Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, Kepala Dinas Kesehatan Gianyar Ida Komang Upeksa, dan  Deputy District Governor Bali Area Agung Purnamawati.

Agung Purnamawati mengatakan Kampanye End Polio dan Vaksinasi merupakan kegiatan rutin Rotary District 3420 setiap tahun memperingati Hari Polio Sedunia. Kegiatan tersebut bertepatan dengan pemberian vaksinasi untuk balita.

Agung Purnamawati menilai, setelah mengamati, semua Posyandu di Bali sangat bagus dan disiplin dalam pemberian vaksinasi bayi. Diantaranya, vaksinasi polio kepada bayi yang merupakan proyek besar dari Rotary Internasional. “Rotary Internasional sudah memberantas polio di seluruh dunia sejak 35 tahun dan sekarang masih tersisa sedikit. Karena sekarang sudah mencapai 99 persen. Rotary Internasional bertekad untuk mengakhiri polio dari muka bumi,“ kata Agung Purnamawati.

Pemberian vaksinasi polio dari Rotary Internasional di Desa Medahan melibatkan semua relawan Rotary Club yang bekerjasama dengan Puskesmas Blahbatuh yang menyasar 50 balita. “Seluruh Rotary Club di Bali memberikan vaksinasi kepada 50 balita, bekerjasama dengan Puskesmas Blahbatuh,” ujar Agung Purnamawati.

Selain memberikan vaksinasi, Rotary Internasional juga memberikan goody bag berisi makanan, vitamin, kotak makan dan minuman serta alat-alat sekolah. Tujuannya  untuk menarik anak-anak ikut divaksinasi.

Sekda Wisnu Wijaya mengapresiasi Kampanye dan Vaksinasi Polio tersebut. “Karena anak merupakan generasi penerus bangsa, serta sebagai sumber daya manusia dan modal pembangunan di masa depan,” katanya.*nvi

Komentar