nusabali

Cegah Stunting, TP PKK Serahkan Bantuan PMT

  • www.nusabali.com-cegah-stunting-tp-pkk-serahkan-bantuan-pmt

DENPASAR, NusaBali
Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menyerahkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita, dan lansia di Banjar Balun, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Kamis (21/10).

Bantuan ini diserahkan oleh istri Wakil Walikota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara. Hadir di acara tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Denpasar I Nyoman Lodra.

Usai penyerahan bantuan, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa meninjau Posyandu Banjar Balun. Dikatakannya, PMT digelar di semua kelurahan se-Kota Denpasar atas dukungan Pemerintah Provinsi Bali. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan asupan gizi yang seimbang khususnya bagi ibu hamil dan balita dalam upaya meminimalkan terjadinya stunting di Kota Denpasar. Hal ini karena pada masa pandemi, ibu hamil, balita, dan lansia termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19.

“Asupan makanan bergizi bagi ibu hamil bisa mencegah terjadinya stunting pada bayi yang akan dilahirkan,” ujar Ny Ayu Kristi.

Dia mengharapkan para lansia, ibu hamil, dan balita serta seluruh masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes. Meski telah menerima vaksinasi Covid-19, disiplin prokes harus terus diterapkan. “Kita tidak mengetahui kapan situasi pandemi ini berakhir. Untuk mencegah penularan Covid-19, taat prokes adalah hal yang utama,” kata Ny Ayu Kristi.

Sementara, Nyoman Lodra mengatakan bantuan PMT ini diberikan kepada posyandu kelurahan se-Kota Denpasar menggunakan dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus) PKK Provinsi Bali dalam upaya menekan terjadinya stunting. Sedangkan untuk posyandu desa menggunakan dana desa. *mis

Komentar