nusabali

Bupati Suwirta Minta Pertahankan Lahan Tani

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-minta-pertahankan-lahan-tani

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Dinas Pertanian Klungkung Ida bagus Juanida, meresmikan Balai Subak Pegatepan, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, bertepan Buda Cemeng Warigadaen dan Purnama Kelima, Rabu (20/10).

Bupati minta agar masyarakat mempertahankan lahan pertanian. Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti. Bupati Suwirta berharap para subak bisa memanfaatkan bangunan ini sebaik-baiknya dan merawat lingkungan. Para anggota subak juga agar akur satu sama lainnya. "Manfaatkan bangunan balai subak ini, jaga dan rawat lingkungannya agar menunjukan dan mencerminkan lingkungan subak," ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta mengajak para subak bersyukur di tengah situasi pandemi ini. Karena pembangunan bidang pertanian masih tetap berjalan. "Pertahankan tanah pertanian untuk anak, cucu, generasi kita kedepan," harap Bupati Suwirta.

Kepala Dinas Pertanian Klungkung Ida Bagus Juanida mengatakan pembangunan Balai Subak Pegatepan, bersumber dari dana APBD Klungkung Rp 186 juta.

Selain peresmian Subak Pegatepan, juga diresmikan pembangunan Jalan Usaha Tani Subak Toya Hee, Desa Gelgel dan pembangunan Jalan Usaha Tani Subak Akah, Desa Akah, Kecamatan Klungkung.

Kelian Subak Pegatepan Nengah Sirna menyampaikan terima kasih atas bantuan pembangunan Balai Subak ini untuk subaknya. "Terimakasih Bapak Bupati atas bantuan bangunan Balai Subak untuk kami dan semoga bisa bermanfaat untuk petani di Subak Pegatepan," kata Nengah Sirna.*wan

Komentar