nusabali

Wakil Walikota Arya Wibawa Ikuti Persembahyangan dengan Prokes Ketat

Pujawali Pura Agung Jagatnatha Denpasar

  • www.nusabali.com-wakil-walikota-arya-wibawa-ikuti-persembahyangan-dengan-prokes-ketat

DENPASAR, NusaBali
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa beserta pimpinan OPD mengikuti persembahyangan saat Pujawali Pura Agung Jagatnatha Denpasar bertepatan dengan Purnama Kalima pada Buda Wage Warigadean, Rabu (20/10).

Persembahyangan dipuput Ida Pedanda Gede Sidemen dari Griya Buruan, Desa Sanur Kaja, dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Wawali Arya Wibawa didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai menyampaikan pelaksanaan pujawali di Pura Agung Jagatnatha dalam situasi Denpasar yang saat ini masuk pada PPKM level II dengan mengacu pada disiplin prokes. “Meski telah memasuki PPKM level II di Kota Denpasar, pelaksanaan upacara keagamaan yang mulai perlahan dilonggarkan, tetap dalam disiplin prokes,” ujarnya.

Wawali Arya Wibawa mengharapkan para pamedek atau krama yang akan melaksanakan persembahyangan di Pura Agung Jagatnatha untuk selalu disiplin prokes. Hal ini harus tetap dilaksanakan sebagai hal mendasar guna mencegah dan melindungi sesama dari penyebaran Covid-19.

“Mari kita saling mengingatkan serta tetap mendisiplinkan diri menerapkan  prokes. Sehingga nantinya kita dapat bangkit bersama serta kasus Covid-19  dapat terus menurun, dan Denpasar dapat masuk dalam PPKM level I,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Kabag Kesra Setda Kota Denpasar Made Raka Purwantara menyampaikan pelaksanaan Pujawali Pura Agung Jagatnatha dilaksanakan dari pukul 10.00 hingga penyineban pada pukul 17.00 Wita. Sedangkan krama Kota Denpasar yang akan melaksanakan persembahyangan dapat dilakukan hingga pukul 21.00 Wita. “Diharapkan krama yang akan melaksanakan persembahyangan untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan,” kata Raka Purwantara.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, istri Wakil Walikota Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana.  *mis

Komentar