nusabali

Bandara Ngurah Rai Layani 268 Ribu Pengguna Jasa

  • www.nusabali.com-bandara-ngurah-rai-layani-268-ribu-pengguna-jasa

MANGUPURA, NusaBali
Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Ngurah Rai, terus mengalami peningkatan.

Selama periode 1-19 Oktober 2021, bandara tersibuk kedua di Indonesia ini tercatat melayani 268.521 pengguna jasa, baik yang berangkat maupun tiba di Bandara Ngurah Rai. Catatan itu mengalami peningkatan dengan periode pencatatan bulan sebelumnya.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasap Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudisthira, mengatakan pengguna jasa yang dilayani pada rute keberangkatan sebanyak 129.496 orang dan pada rute kedatangan sebanyak 142.029 orang. “Untuk yang kita layani itu hanya rute domestik saja. Sementara untuk rute internasional belum ada pergerakan. Kalau dibandingkan dengan bulan lalu, terjadi peningkatan saat ini,” katanya, Rabu (20/10).

Masih menurut Taufan, pergerakan penumpang terbanyak yang tiba di Bandara Ngurah Rai terjadi selama tiga hari, yakni pada tanggal 15-17 Oktober. Di mana, pergerakan menyentuh angka sekitar 10.000 orang. Sementara yang berangkat pada tanggal yang sama berkisaran 6.000 orang hingga 9.000 orang. “Selama tiga hari itu memang cukup tinggi. Itu hanya yang tiba/kedatangan saja, belum yang berangkatnya. Namun, setelah itu kembali pada angka sekitar 7.000 orang,” jelasnya.

Untuk pengguna jasa yang berangkat dan tiba di Bandara Ngurah Rai, selama periode 1-19 Oktober 2021, diangkut menggunakan 2.122 pesawat. Adapun rinciannya masing-masing yang tiba sebanyak 1.065 pesawat dan berangkat sebanyak 1.057 pesawat. Sebaliknya, untuk pergerakan terbanyak tercatat pad atanggal 17 Oktober 2021 yang mencapai 70 pergerakan pesawat.

“Selama Oktober ini, pergerakan khusus pesawat yang tiba di bandara berada diskisaran 40 hingga 70 penerbangan. Meningkat dari bulan lalu,” kata Taufan.

Meningkatnya pergerakan penumpang ini dinilai sangat positif. Hal ini seiring dengan kelonggaran sejumlah aturan oleh pemerintah. Dengan peningkatan pergerakan penumpang tersebut, Taufan menegaskan akan semakin meningkatkan pelayanan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Sejumlah aturan sesuai dengan persyatan PPDN saat pandemi ini dilakukan dengan baik. *dar

Komentar