nusabali

Denpasar Timur Zona Hijau Covid-19

  • www.nusabali.com-denpasar-timur-zona-hijau-covid-19

Sebanyak 11 desa/kelurahan di Kecamatan Denpasar Timur masuk zona hijau. Namun secara umum, Kota Denpasar masuk zona kuning.

DENPASAR, NusaBali
Turunnya level PPKM untuk Kota Denpasar dari level III ke level II juga dibarengi dengan kabar baik, yakni semua desa/kelurahan di Kecamatan Denpasar Timur berstatus zona hijau penularan Covid-19.

Ada 11 desa/kelurahan di Denpasar Timur dan semuanya zona hijau. Adapun jumlah kasusnya bervariasi yakni nol kasus untuk 6 desa/kelurahan, 1 kasus untuk 3 wilayah, serta 2 kasus untuk 2 wilayah.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai,  mengatakan hingga saat ini sebanyak 31 wilayah sudah zona hijau. Sementara itu, sebanyak 10 wilayah masuk zona kuning. Bahkan, dua wilayah malah menjadi zona oranye. “Sebelumnya sempat tak ada zona oranye, tapi dua wilayah naik status jadi zona oranye,” kata Dewa Rai, Rabu (20/10).

Dua wilayah yang masuk zona oranye tersebut yakni Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, dan Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat.

Untuk Denpasar Barat, 8 wilayah zona hijau, 2 wilayah zona kuning, dan 1 wilayah zona oranye. Dan Denpasar Selatan, sebanyak 4 wilayah zona hijau, 5 wilayah zona kuning, dan 1 wilayah zona oranye. Denpasar Utara sebanyak 8 wilayah zona hijau, sementara 3 wilayah zona kuning.

“Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah bisa segera zona hijau,” ucap Dewa Rai.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar ini mengatensi wilayah yang masih memiliki kasus positif Covid-19 yang tinggi termasuk yang zona oranye. Di wilayah tersebut Satgas menggencarkan sidak protokol kesehatan termasuk peningkatan testing serta tracing. Secara umum, untuk Kota Denpasar sendiri saat ini masuk dalam zona kuning. *mis

Komentar