nusabali

18 IKM Denpasar Ikuti Pameran IKM Bali Bangkit

  • www.nusabali.com-18-ikm-denpasar-ikuti-pameran-ikm-bali-bangkit

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 18 Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Denpasar mengikuti Pameran IKM Bali Bangkit 2021 tahap 4 yang digagas Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Selasa (19/10), di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali, Art Center Denpasar.

Pameran dibuka Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dekranasda Provinsi Bali yang telah memberikan ruang berpameran dan promosi bagi IKM Denpasar,” ujar Wakil Ketua Harian Dekranasda Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana yang hadir mewakili Ketua Dekranasda Denpasar.

Dikatakannya, ada 18 IKM Denpasar ikut terlibat dalam Pameran IKM Bali Bangkit 2021 tahap 4 yang dilaksanakan Dekranasda Provinsi Bali dalam rangka membantu memfasilitasi pemasaran produk unggulan IKM di masa pandemi Covid-19. IKM Denpasar yang terlibat meliputi Dewi Anyar, Etnik Boutique, Kinara Busana, Taksu Design, Jung Kumis, Usada Barak, Minyak Akka, PT Bali Alus, Bali Tangi, WH Shoes, Body n Mind, CV Cempaka, Lusi Damai, Kamaratih, Kerthiloka, Dainty Shop, Indah Asri, dan Bali Orchid.

Diharapkan para IKM Denpasar yang ikut dalam pameran ini dapat bangkit dan berpameran bersama serta membuka jaringan lebih luas dalam promosi produk. Hal ini juga tidak terlepas dari dorongan dan dukungan Ketua Dekranasda Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua Ny Ayu Kristi Arya Wibawa dalam melaksanakan promosi produk IKM/UKM Denpasar baik secara online maupun offline.  

IKM menjadi salah satu sektor yang paling merasakan dampak virus Corona. Tidak sedikit usaha yang jatuh karena lesunya roda perekonomian. Strategi IKM di masa pandemi sangat penting demi kelangsungan suatu usaha. Perubahan pola konsumsi barang dan jasa masyarakat dari offline ke online merupakan salah satu tantangan di masa pandemi saat ini. Perubahan pola tersebut, dapat diikuti pelaku IKM agar dapat tetap survive, serta bisa berkembang sehingga mampu menghadapi kondisi saat ini. Pelaku usaha IKM di Kota Denpasar pada masa pandemi saat ini masih dapat bertahan melalui kreativitas dan inovasi serta dukungan berbagai program pengembangan hingga promosi produk dari Pemerintah Kota Denpasar.  Pameran tersebut berlangsung 19 Oktober 2021 hingga 17 November 2021. *mis

Komentar