nusabali

784 Titik di Buleleng Sudah Terapkan PeduliLindungi

  • www.nusabali.com-784-titik-di-buleleng-sudah-terapkan-pedulilindungi

SINGARAJA, NusaBali
Selain penerapan protokol kesehatan, penerapan aplikasi PeduliLindungi menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, melalui proses skrining awal.

Hingga saat ini, di wilayah Kabupaten Buleleng yang sudah teraktivasi aplikasi PeduliLindungi sudah ada sebanyak 784 titik.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan menyampaikan, dari 1.170 titik sasaran lokasi penerapan, sebanyak 1.115 di antaranya sudah mengajukan untuk mendapatkan aktivasi barcode aplikasi PeduliLindungi.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 784 titik sudah berhasil mendapatkan aktivasi PeduliLindungi, hingga Minggu (17/10) kemarin. PeduliLindungi tersebut di antaranya sudah diterapkan di OPD, BUMD, Pasar, UPTD, Kelurahan/Desa, sekolah, hingga DTW.  "Ke depannya kami akan terus  mengupayakan agar seluruh tempat segera mendapat aktivasi QR Code PeduliLindungi guna menscreening awal penyebaran Covid-19," ucap Suwarmawan.

Suwarmawan menambahkan, aplikasi PeduliLindungi kini bisa dijumpai pada beberapa aplikasi melalui fitur check-in PeduliLindungi. Beberapa platform itu seperti Gojek, Shoope, Traveloka, serta aplikasi lainnya.

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19, Minggu kemarin,  Suwarmawan mengatakan, terdapat konfirmasi baru sebanyak 2 orang  dan sembuh 2 orang. Sedangkan kasus dalam perawatan sebanyak 22 orang. Secara kumulatif, terdapat 10.428 kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng dengan rincian sembuh 9.873 orang, meninggal 533 orang, dan sedang dalam perawatan 22 orang. *mz

Komentar