nusabali

25 Desa/Kelurahan Zona Hijau Covid-19

13 Desa/Kelurahan Juga Nol Kasus Aktif

  • www.nusabali.com-25-desakelurahan-zona-hijau-covid-19

Pada wilayah yang masih memiliki kasus positif Covid-19 yang tinggi digencarkan sidak Prokes termasuk peningkatan testing serta tracing.

DENPASAR, NusaBali

Sebanyak 25 desa/kelurahan dari 43 desa/kelurahan yang ada di Kota Denpasar kini dinyatakan sudah masuk zona hijau penyebaran Covid-19. Bahkan, 13 desa/kelurahan di antaranya memiliki nol kasus positif aktif.

Adapun wilayah yang memiliki nol kasus aktif, yakni Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan, Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Desa Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat, Desa Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat, Desa Tegal Harum, Denpasar Barat, dan Padangsambian Kaja Denpasar Barat.

Lalu Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Barat, Kelurahan Penatih, Denpasar Timur, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur, Desa Kesiman Petilan, Denpasar Timur, Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur, Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur serta Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur. "Sudah 25 wilayah yang masuk zona hijau. Bahkan banyak yang kasus aktifnya nol kasus," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Minggu (17/10).

Selain zona hijau, sebanyak 18 wilayah juga sudah masuk zona kuning. Tinggal selangkah lagi, jika tak ada peningkatan kasus semua wilayah ini akan masuk zona hijau. Saat ini sudah tidak ada wilayah yang masuk zona merah maupun zona orange. Adapun rinciannya, yakni Kecamatan Denpasar Utara, zona hijau 7 wilayah, zona kuning 4.

Kecamatan Denpasar Timur, zona hijau sebanyak 8 wilayah, zona kuning 3 wilayah. Kecamatan Denpasar Barat 6 wilayah zona hijau, zona kuning 5 wilayah. Serta untuk Kecamatan Denpasar Selatan sebanyak 4 wilayah zona hijau, zona kuning sebanyak 6 wilayah. "Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah bisa segera zona hijau," ungkapnya.

Dewa Rai mengaku mengatensi wilayah yang masih memiliki kasus positif Covid-19 yang tinggi. Di wilayah tersebut pihaknya menggencarkan sidak protokol kesehatan termasuk peningkatan testing serta tracing. Secara umum, untuk Kota Denpasar saat ini masuk dalam zona kuning.  Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.659 kasus. Untuk angka kesembuhan pasien Covid-19 mencapai angka 36.501 orang atau 96,93 persen. Selain itu, meninggal dunia sebanyak 990 orang atau 2,62 persen serta kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 168 orang atau 0,45 persen.

Sementara update kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Minggu kemarin tercatat pasien sembuh bertambah 11 orang, positif 11 kasus dan nihil meninggal dunia. "Kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM," ujar Dewa Rai.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 3 Jawa-Bali. “Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19," ajak Dewa Rai. *mis

Komentar