nusabali

Terpeleset, WNA Jatuh ke Sungai dengan Ketinggian Tebing 8 Meter di Ceking Rice Terrace Tegallalang

  • www.nusabali.com-terpeleset-wna-jatuh-ke-sungai-dengan-ketinggian-tebing-8-meter-di-ceking-rice-terrace-tegallalang

GIANYAR, NusaBali.com – Nasib sial dialami oleh seorang warga negara asing Inggris Raya (United Kingdom) yang terpeleset ke dasar sungai dengan ketinggian tebing delapan meter di area Ceking Rice Terrace, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Minggu (17/10/2021).

Pria bernama Irani Cyrus, 57,  terpeleset pada pukul 14.30 Wita saat melakukan kegiatan wisata trekking bersama lima temannya. Melihat temannya yang jatuh ke dasar sungai, Christopher Leslie Jackson kemudian bergerak untuk mencari pertolongan.

WNA Australia ini kemudian meminta bantuan Gede Ardana, 39, yang saat itu sedang bekerja di kebunnya, tak jauh dari lokasi TKP kejadian. Dari kebun ini, suara  meminta pertolongan dari Cyrus pun terdengar. 

Selanjutnya Gede Ardana dan Christopher pun meminta pertolongan kepada Polsek Tegallalang.
Menerima laporan tersebut, Personel Polsek Tegallalang pun bergerak dan tiba di lokasi kejadian pukul 15.10 Wita.

Kanit Binmas Ipda I Ketut Gandra memimpin upaya pertolongan terhadap Cyrus yang berada di dasar sungai. Saat melakukan evakuasi Polsek Tegallalang turut dibantu oleh BPBD Kabupaten Gianyar, dan PMI Kabupaten Gianyar. 

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Gianyar I Gusti Ngurah Dibia Prasesta mengatakan, menurut keterangan saksi-saksi, bahwa wisatawan asing tersebut terpeleset saat hendak melintasi jembatan yang menghubungi wilayah Pakudui dan Banjar Kebon. “Licin dan disertai hujan, jadi korban jatuh terpeleset,” ujarnya.

Dikarenakan kondisi disertai hujan lebat, dan medan yang licin, pria asing itu pun dievakuasi dengan cara dipapah berjalan, karena tidak memungkinkannya menggunakan tandu.

Saat dievakuasi, korban mengalami luka pada pelipis, lecet di kaki serta tangan, dan merasakan sakit di bagian dada. Setelah berhasil dievakuasi pukul 16.20 Wita korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Denpasar oleh PMI Kabupate Gianyar, guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. *rma
                                                                                                                                  

Komentar