nusabali

Jelang Perguliran Grup A Liga 3 Bali, Bupati Tamba Cek Stadion Pecangakan

  • www.nusabali.com-jelang-perguliran-grup-a-liga-3-bali-bupati-tamba-cek-stadion-pecangakan

NEGARA, NusaBali
Kabupaten Jembrana terpilih menjadi salah satu tuan rumah dalam kompetisi sepakbola Liga 3 Regional Bali 2021.

PS Jembrana dan 3 klub lainnya yang tergabung di Grup A, akan melaksanakan pertandingan di Stadion Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana. Guna memastikan venue pertandingan benar-benar siap, Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan pengecekan ke Stadion Pecangakan, Jumat (15/10) pagi.

Saat pengecekan ke Stadion Pecangakan tersebut, Bupati Tamba didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana Ni Nengah Wartini, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jembrana I Wayan Sudiarta. Selain mengecek kondisi lapangan, Bupati Tamba mengecek berbagai fasilitas di stadion setempat. “Saya datang untuk mengecek langsung kesiapan stadion. Kita ingin venue ini benar-benar siap sebelum kejuaraan bergulir,” ujar Bupati Tamba.

Beberapa hal mendapat sorotan Bupati Tamba. Terutama kebersihan toilet, tribun penonton, ruang ganti, hingga kondisi rumput di lapangan. Termasuk kesiapan teknis lainnya seperti jaring gawang hingga garis gawang diminta agar benar-benar disiapkan dengan baik.

“Saya sudah instruksikan Dinas Lingkungan Hidup untuk memperhatikan kebersihan stadion sebelum dan hingga laga nanti digelar. Tentu kita ingin selain sukses prestasi, juga mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi kontestan lainnya,” tandas Bupati Tamba.

Sesuai jadwal, untuk pertandingan perdana Grup A di Stadion Pecangakan, akan dimulai pada Sabtu (16/10). Agar kondisi Stadion Pecangakan benar-benar siap, Bupati Tamba meminta dilakukan penutupan stadion mulai Sabtu (16/10) pagi. Segala aktivitas umum di dalam stadion agar dihentikan sementara. Hal itu karena di Stadion Pecangakan ini tidak hanya berfungsi sebagai venue sepakbola saja. Tetapi di dalamnya juga terdapat venue panjat tebing serta lintasan atletik. “Kita tutup sementara sekaligus untuk pengecekan akhir sebelum laga digelar,” ucapnya.

Untuk diketahui, ada 16 klub sepakbola yang berkompetisi dalam Liga 3 Regional Bali 2021. Sebanyak 16 klub tersebut dibagi menjadi 4 grup dengan masing-masing diisi 4 klub. Klub sepakbola dari Jembrana yakni, PS Jembrana akan menjadi tuan rumah dalam babak penyisihan pertandingan di Grup A yang dilaksanakan di Stadion Pecangakan.

Di dalam Grup A yang dihuni PS Jembrana ini, dihuni sejumlah klub bergengsi di kancah sepakbola Bali. Seperti Perseden Denpasar, Persekaba Bali FC, serta FSK Klungkung. Untuk laga perdana di Grup A yang akan mulai digulirkan mulai Sabtu (16/10) hari ini, menyajikan duel antara Perseden Denpasar dengan Persekaba Bali FC. Sedangkan untuk PS Jembrana akan tanding perdana menghadapi FSK Klungkung pada Minggu (17/10) besok. *ode

Komentar