nusabali

Diduga Dipicu Asmara, Seorang Pemuda Dikeroyok

  • www.nusabali.com-diduga-dipicu-asmara-seorang-pemuda-dikeroyok

SINGARAJA, NusaBali
Seorang pemuda, Kadek SA,21, dikeroyok pada sebuah rumah di Perum Griya Kerobokan Permai, Banjar Dinas Bale Agung, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng, Rabu (13/10) sekitar pukul 13.00 Wita. Diduga,  pengeroyokan ini dilatarbelakangi permasalahan hubungan asmara.

Peristiwa tersebut sempat terekam dalam video pendek hingga viral di media sosial. Dalam video berdurasi sekitar 30 detik tersebut, korban yang notabena mahasiswa asal Desa Alas Angker, Kecamatan/Kabupaten Buleleng itu terlihat dipukul dan ditendang oleh tiga pelaku. Belakangan diketahui pelaku pengeroyokan tersebut yakni Gede TA,alias Sengat, 22, Komang AJA, alias Mang Wira,18, dan Kadek AY,18. Kini ketiganya telah diamankan di Mapolsek Sawan.

Kapolsek Sawan AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara menyampaikan, pengeroyokan itu dilaporkan oleh korban sendiri ke Polsek Sawan, Kamis (14/10) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Kepada polisi, korban mengaku telah dikeroyok oleh tiga pemuda yang tidak dikenal. Korban mengaku, salah satu pelaku sempat memukul menggunakan helm dan menjerat leher korban dengan rantai pengikat anjing.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Opsnal Polsek Sawan yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Putu Mahayasa, menyelidiki kasus itu. Aparat mengendus berbekal rekaman video kejadian yang beredar di medsos dan mengidentifikasi para pelaku. Tak butuh waktu lama, ketiga pelaku berhasil diamankan malam itu, sekitar pukul 22.30 Wita. Ketiganya langsung dikeler ke Mapolsek Sawan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Menurut AKP Pawana, dari introgasi yang dilakukan terhadap ketiga pelaku, mereka mengakui telah mengeroyok pelapor atau korban. Para pelaku mengeroyok diduga berlatarbelakang masalah asmara, atau pacar dari salah satu pelaku," jelas AKP Pawana. Untuk para pelaku dikenakan pasal 170 KUPH tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman penjara 5,5 tahun. *mz

Komentar