nusabali

KMHDI Regional Kalimantan Gelar Training of Trainer

  • www.nusabali.com-kmhdi-regional-kalimantan-gelar-training-of-trainer

JAKARTA, NusaBali
Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Regional Kalimantan menggelar Training of Trainer (TOT) di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (15/10).

TOT mengusung tema menggerakkan daya kritis, mendorong generasi muda menjadi trainer muda profesional. TOT dihadiri oleh 50 orang kader KMHDI se Kalimantan.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Dapil Kalsel Muhammad Rifqinizami Karsayuda, Pembimas Hindu Provinsi Kalsel Marcedes, Perwakilan Walikota Banjar Baru, Sekjen PP KMHDI I Wayan Darmawan dan Ketua PC KMHDI Banjarbaru Kadek Aditya Prayoga atau biasa disapa Adit.

Adit menyatakan, trainer KMHDI bukan hanya sekedar sebagai pelatih. "Tapi harus mampu memahami tanggungjawabnya sebagai ujung tombak kaderisasi KMHDI yang menentukan masa depan organisasi," ujar Adit dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/10). Bagi Adit, trainer yang baik adalah mereka yang terus mampu berinovasi untuk memaksimalkan pelaksanaan kaderisari di seluruh tingkatan organisasi sehingga melahirkan kader-kader kritis.

Apalagi kader KMHDI harus siap bersaing di tengah perubahan besar-besaran yang terjadi dalam tatanan kehidupan baik sosial, ekonomi, politik dan budaya. Oleh sebab itu, kata Sekjen PP KMHDI I Wayan Darmawan, kader KMHDI harus mampu beradaptasi dan berinovasi untuk menjawab tantangan jaman. "Dengan pendidikan dan pelatihan yang disiapkan, KMHDI menjadi tumpuan harapan masa depan Hindu dan Indonesia untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas," terang Darmawan. *k22

Komentar