nusabali

Satpol PP Pantau Sejumlah Objek Wisata

Antisipasi Kedatangan Wisatawan ke Pulau Dewata

  • www.nusabali.com-satpol-pp-pantau-sejumlah-objek-wisata

MANGUPURA, NusaBali
Meski belum ada pergerakan wisatawan mancanegara (wisman) masuk ke Pulau Dewata, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung tetap memantau sejumlah akomodasi pariwisata serta objek wisata di Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (15/10) siang.

Pemantauan ini untuk mengantisipasi adanya wisatawan maupun turis asing berkerumunan.  Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan pemantauan sejumlah akomodasi pariwisata dan objek wisata bagian dari upaya pengawasan aktivitas wisatawan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Pengawasan memang rutin kami lakukan, bahkan setiap hari. Tentu untuk memastikan semua masyarakat sudah patuh dengan prokes,” kata Suryanegara.

Menurutnya, yang paling menjadi atensi petugas adalah penggunaan masker, penerapan jarak aman saat beraktivitas. “Kami tidak ingin terjadi lonjakan kasus saat kelonggaran sejumlah aturan dalam PPKM ini. Makanya, kami terus lakukan pengawasan rutin,” tegas Suryanegara.

“Mau itu ada wisman atau tidak. Yang jelas, kami melakukan pengawasan ketat di objek wisata dan akomodasi pariwisata,” tegas Suryanegara sembari mengatakan jika pengawasan di lapangan melibatkan juga instansi terkait.

Terkait personel yang dikerahkan, Suryanegara mengatakan setiap kecamatan sudah ada petugas yang bergerak. “Tim selalu mobile dari titik satu ke titik lainnya,” tandas mantan Kabid Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung itu. *dar

Komentar