nusabali

Empat Banjar Harapkan Bantuan Air Bersih

  • www.nusabali.com-empat-banjar-harapkan-bantuan-air-bersih

BPBD Karangasem akan isi cubang warga untuk kebutuhan memasak dan konsumsi.

AMLAPURA, NusaBali

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem melakukan asesmen menyasar empat banjar di Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem yang memerlukan bantuan air bersih. Asesmen dilakukan sehubungan ada usulan dari keempat banjar yang direkomendasi Perbekel Desa Tianyar Tengah I Ketut Ada. Semua banjar yang diasesmen ada akses jalan untuk kendaraan membawakan bantuan air bersih.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan, asesmen dilakukan di empat banjar yakni Banjar Penginyahan tersedia 3 cubang, Banjar Dalem tersedia 4 cubang, Banjar Padangsari tersedia 2 cubang, dan Banjar Pelisan tersedia 7 cubang. “Semua cubang itu milik pribadi, nantinya air bisa dituangkan ke cubang selanjutnya warga mengambil dari cubang terdekat dikoordinasikan kelian banjar,” jelas Ida Ketut Arimbawa di Banjar Penginyahan, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kamis (14/10).

Ida Ketut Arimbawa mengaku telah berkoordinasi dengan Perbekel Desa Tianyar Tengah I Ketut Ada dan sejumlah kelian banjar. “Bantuan segera disalurkan untuk warga yang terdampak, minimal warga punya air bersih untuk kebutuhan memasak dan konsumsi,” ungkap pejabat dari Geria Ageng, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Buleleng ini. Perbekel Desa Tianyar Tengah, I Ketut Ada mengapresiasi respons BPBD Karangasem yang telah mengagendakan bantuan air bersih. Selama ini warga di empat banjar mengalami kesulitan air bersih. “Ini masalah rutin yang dialami warga setiap musim panas. Warga memerlukan bantuan air bersih. Di empat banjar tidak ada mata air,” jelas Ketut Ada. *k16

Komentar